nusabali

Wabup Suiasa Lepas Rombongan Napak Tilas Menuju Carangsari

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-lepas-rombongan-napak-tilas-menuju-carangsari

Rombongan napak tilas mengenang perjuangan Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, dilepas secara simbolis oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menuju monumen Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Minggu (18/11).

MANGUPURA, NusaBali
Sebelumnya rombongan napak tilas yang membawa panji-panji dan surat sakti Ngurah Rai ini diserahterimakan dari Denpasar saat apel di Lapangan Puspem Badung. Arak-arakan rombongan napak tilas menuju Carangsari melalui Kelurahan Sempidi, Desa Penarungan, Blahkiuh, Sangeh. Rombongan napak tilas ini sebelumnya telah berkeliling, dari Kabupaten Jembrana, Buleleng, Karangasem, Klungkung, Bangli, Gianyar, Kota Denpasar.

Nah, di Carangsari, panji-panji dan surat sakti I Gusti Ngurah Rai akan disemayamkan semalam untuk dilaksanakan prosesi dan upacara penghormatan dan persembahyangan bersama. Hari ini, rencana rombongan napak tilas akan meneruskan perjalan menuju Taman Pahlawan Margarana Desa Marga, Tabanan untuk dilaksanakan upacara penghormatan.

Pelepasan rombongan napak tilas kemarin disaksikan Wakil Ketua I DPRD Badung I Nyoman Karyana, dan Wakil Ketua II DPRD Badung I Made Sunarta.

Wabup Suiasa mengharapkan semangat juang I Gusti Ngurah Rai bisa terus menyala dan bergelora pada generasi muda saat ini, sehingga lahir pahlawan-pahlawan pada zamannya. “Generasi muda kita harus tahu sejarah, karena keberadaan kita saat ini tidak terlepas dari sejarah dan orang-orang yang terlibat di dalamnya,” tegasnya di sela acara pelepasan. *asa

Komentar