nusabali

Buruh Tani Nekat Minum Pembersih Hama

  • www.nusabali.com-buruh-tani-nekat-minum-pembersih-hama

I Wayan Bakat, 34, ditemukan dalam kondisi muntah di rumahnya di Dusun Dajan Desa, Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, Sabtu (17/11).

BANGLI, NusaBali

Pria yang keseharian bekerja sebagai buruh tani ini, melakukan percobaan bunuh diri dengan meminum pembersih hama. Sementara belum diketahui motif percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh ayah satu anak ini.

Informasi yang terhimpun, sekitar pukul 11.30 Wita, adik korban I Nengah Tarsana sampai di rumahnya setelah melakukan aktivitas di tegalan. Nengah Tarsana selanjutnya masuk ke dalam kamar (bale adat). Ketika itu yang bersangkutan melihat korban sudah tertunduk dan di dekatnya ada muntahan.

Dari muntahan tersebut tercium bau menyengat, kuat dugaan bau cairan pembasmi hama. Melihat kondisi tersebut Nengah Tarsana langsung memberitahukan kepada saudaranya yang lain. Selanjutnya korban dilarikan ke RSU Bangli guna mendapat pertolongan medis.

Sementara itu, dokter jaga UGD RSU Bangli dr Kadek Arya Candra mengatakan, korban di RSU pukul 12.25 Wita, dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri. Tim medis sudah berupaya maksimal untuk memberikan penangan. Hanya saja kondisi korban semakin menurun. "Terapi yang dilakukan sudah maksimal, namun belum ada respon. Kondisi semakin menurun," jelasnya.

Diperkirakan cairan yang pembasmi hama cukup banyak diminum oleh korban. Di sisi lain, pihak keluarga saat diminta keterangan di RSU mengatakan tidak tahu persis kejadian tersebut, mengingat rumah dalam keadaan sepi karena sedang bekerja. "Tidak tahu kejadian bagaimana, cuma tadi saya dihubungi kalau saudara saya minum racun," ungkap I Nyoman Nyata.

Pihak keluarga pun mengatakan selama ini korban tidak pernah cerita jika sedang ada masalah. Kemudian korban selama ini tinggal di pondokan. Namun korban minum racun terjadi di rumah di desa. Korban merupakan anak keenam dari 10 bersaudara. *es

Komentar