nusabali

Capres-Cawapres Harus Debat Konsep

  • www.nusabali.com-capres-cawapres-harus-debat-konsep

Mencuatnya kata-kata yang tidak lazim oleh pasangan calon presiden membuat  Ketua Fraksi Golkar di MPR RI, Agun Gunanjar Sudarsa menilai mereka belum menyentuh konsep.

JAKARTA, NusaBali
Menurut Agun, seharusnya sebagai calon kandidat orang nomor satu mereka berdebat mengenai konsep Indonesia ke depan.

"Kalau ini, seperti perang badar antara 01 dengan 02. Kalau kontestasi, bagaimana menjaga berkompetisi bahwa kita sama tujuan, adil dan makmur. Bukan saling cedera mencederai, bukan saling melukai. Mari berdebat habis-habisan mengenai konsep," ujar Agun di Kompeks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/11).

Konsep tersebut, kata Agun, bisa tentang menyiapkan generasi milenial ke depan, menghadapi tantangan ke depan, bagaimana media ke depan yang  sungguh-sungguh bisa membentengi dan menjaga pilar-pilar kebangsaan. Sementara Pengamat Politik dari Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, wajar oposisi tidak membenarkan pemerintah sehingga koalisi pemerintah jangan terbawa perasaan (baper). Ia menyayangkan sikap pemerintah yang terpancing dan reaktif untuk menanggapi.

"Akhirnya muncullah bahasa-bahasa Sontoloyo, Gonderuwo, tampang Boyolali. Lalu soal tempe setipis ATM dan impor ugal-ugalan. Ini jadi diksi politik saling sindir. Ini bahaya, merusak citra pemerintah sendiri," tegas Pangi. Seharusnya, kata Pangi, sebaiknya presiden fokus terhadap infrastruktur. *k22

Komentar