nusabali

Guru dan Staf Purnatugas Terima Bingkisan di HUT PGRI

  • www.nusabali.com-guru-dan-staf-purnatugas-terima-bingkisan-di-hut-pgri

Tiga orang guru dan empat orang staf menerima bingkisan tali kasih menyongsong Hari Guru dan HUT ke-73 PGRI, yang puncaknya pada Minggu (25/11).

AMLAPURA, NusaBali
Bingkisan itu sebagai ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Bingkisan diserahkan Kadisdikpora Karangasem I Gusti Ngurah Kartika didampingi Ketua PGRI Karangasem I Gede Ariyasa, Ketua PGRI Kecamatan Kubu Ni Nengah Sari, di aula Kantor Camat Kubu, di Banjar/Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Karangasem, Jumat (16/11).

Tiga guru yang memasuki purnatugas semuanya mantan guru SMPN 1 Kubu. Mereka adalah I Ketut Simpen Yasa, I Made Wiasa, dan I Nengah Subrata. Sedangkan empa orang staf adalah I Made Jingga penjaga SDN 1 Sukadana, I Nengah Mangku penjaga SDN 1 Ban, I Nyoman Mangku penjaga SDN 2 Sukadana, dan I Nyoman Sedana staf Kantor UPT Disdikpora Kecamatan Kubu.

Ketua Panitia yang juga Ketua PGRI Kecamatan Kubu Ni Nengah Sari, menyatakan PGRI diharapkan jadi organisasi guru yang kuat dan bermartabat.

Kadisdikpora Karangasem I Gusti Ngurah Kartika dan Ketua PGRI I Gede Ariyasa menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada guru dan staf yang telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan pendidikan. Banyak jasa telah diberikan kepada anak bangsa.

“Guru adalah garda terdepan menyukseskan pembangunan bangsa. makanya pemerintah memprioritaskan pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Sedangkan Gede Ariyasa berjanji memperjuangkan guru kontrak atau guru honorer menjadi CPNS. Sebab, masih ada 74 tenaga kontrak daerah yang belum jadi CPNS. Padahal mereka telah mengabdi sejak tahun 2005. *k16

Komentar