nusabali

PLN Gelar CSR Pelatihan Kerajinan

  • www.nusabali.com-pln-gelar-csr-pelatihan-kerajinan

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali UP3 Bali Timur ULP Klungkung melaksanakan penyerahan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR).

SEMARAPURA, NusaBali
Bentuknya, program pelatihan industri kerajian pembuatan cinderamata bertemakan penyu, di Banjar Nyuh Kukuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (16/11).

Kegiatan di kawasan green lion turtle conservation ini merupakan kelanjutan dari kegiatan tahun 2017. Tujuannya, untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing masyarakat sekitar. Acara penyerahan bantuan pelatihan ini diawali dengan kunjungan ke lokasi penangkaran penyu sisik, dilanjutkan ke lokasi kerajinan pembuatan cinderamata.

Bantuan CSR ini diserahkan oleh Nyoman Suwiranata selaku Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Bali kepada Wayan Sudiarsa selaku pengelola konservasi dan perwakilan kelompok pengrajin cinderamata Pelestarian Penyu Sisik. Diharapkan, dengan pelatihan ini masyarakat akan lebih termotivasi untuk memajukan usaha mikro. Hal ini sejalan dengan konservasi penyu yang saat ini memperoleh perhatian wisatawan mancanegara. Jenis penyu yang ditangkar penyu sisik, salah satu spesies penyu yang hampir punah. Pihak pengelola berharap bantuan ini dapat memajukan keterampilan para pengrajin dan usaha kerajinan ini dapat semakin berkembang ke depannya. *wan

loading...

Komentar