nusabali

Ketua Komisi I Terima Kunjungan Kerja DPRD Kota Surakarta

  • www.nusabali.com-ketua-komisi-i-terima-kunjungan-kerja-dprd-kota-surakarta

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung menerima kunjungan kerja (kunker) DPRD Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (16/11) kemarin.

MANGUPURA, NusaBali

Rombongan DPRD Kota Surakarta yang terdiri dari dua pansus tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta H Djaswadi dan Abdul Ghofur Ismail. Rombongan DPRD Kota Surakarta diterima Ketua Komisi I DPRD Badung I Wayan Suyasa didampingi anggota I Made Ponda Wirawan di lantai II gedung DPRD Badung.

Adapun maksud dan tujuan kunker tersebut, pertama terkait Ranperda tentang Penyertaan Modal Pada Perusahaan Umum Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha ‘Peradingan’. Kedua, terkait Ranperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kota Surakarta Nomor 2 Tahun 2010 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kota Surakarta Tahun 2015-2025.

“Jadi intinya dalam kunjungan kerja ini kami ingin mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang cukup dalam pembahasan beberapa ranperda yang sedang dibahas di DPRD Kota Surakarta. Kiranya DPRD Badung berkenan memberikan penjelasan secukupnya,” ujar Abdul Ghofur Ismail.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Badung I Wayan Suyasa menyampaikan ucapan terima kasih atas kunker yang dilakukan anggota DPRD Kota Surakarta. Menurutnya, suatu kehormatan bagi DPRD Badung karena menjadi daerah tujuan kunker.

Saat pertemuan berlangsung, politisi partai Golkar tersebut secara gamblang telah menjelaskan dua pokok materi yang ingin diketahui rombongan dari DPRD Kota Surakarta. Tak hanya memberikan pemaparan, Suyasa turut menyerahkan perda yang saat ini telah dimiliki Badung kepada rombongan DPRD Kota Surakarta, diantaranya terkait Perda Penyertaan Modal maupun terkait RPJPD.

“Kami tadi juga sudah sampaikan bahwa di Badung telah memberikan penyertaan modal kepada PD Pasar maupun PDAM Tirta Mangutama,” imbuh Suyasa usai rapat. *asa

Komentar