nusabali

Jelang Bulan Bahasa, Puluhan Siswa Ikuti Lomba Story Telling

  • www.nusabali.com-jelang-bulan-bahasa-puluhan-siswa-ikuti-lomba-story-telling

Menghadapi era globalisasi, khususnya masyarakat Ekonomi Asia (MEA) dan serangkaian menyambut Bulan Bahasa yang jatuh pada tanggal 28 Oktober nanti, Kampus STKIP Suar Bangli, Sabtu (24/10) menggelar lomba Story Telling, yakni memperagakan cerita rakyat dengan menggunakan Bahasa Inggris.

BANGLI, NusaBali
Lomba ini diikuti 19 peserta dari sekolah SMA/ SMK se Bangli dan dari sekolah SMA/SMK yang ada di wilayah Kecamatan Rendang, Karangasem.
Lomba yang berlangsung di aula STKIP Suar Bangli, dibuka langsung oleh Kadisdikpora Bangli I Nyoman Suteja. Dalam sambutannya Kadisdikpora mengatakan lomba story telling yang dilaksanakan oleh STKIP Suar Bangli adalah untuk lebih memasyarakatkan dan membudayakan pentingnya menghadapi (MEA).
 
Ketua Yayasan Kresna Andhi Mandiri, I Wayan Soklat Arsana, didampingi Ketua panitia lomba, I Made Tirta Sudiarta, mengatakan lomba Story Telling. Selain untuk menghadapi MEA, lomba ini dilaksanakan serangkian menyambut Bulan Bahasa yang jatuh pada tanggal 28 Oktober nanti. Pihaknya juga berharap melalui lomba ini, dapat memberikan kesempatan bagi siswa siswi SMA/SMK, untuk mengekspresikan kemapuan mereka dalam mendogeng menggunakan Bahasa Ingris. “Lomba story telling memang memiliki banyak manfaat , salah satunya adalah meningkatkan kemampuan speaking (berbicara). Dimana denga metode ini, pengajaran bahasa asing bisa menjadi lebih menarik dan tidak membosankan,” pungkasnya.

Komentar