nusabali

Bebek Timbungan Buka Cabang Kedua di Sunset Road Dewa Ruci

  • www.nusabali.com-bebek-timbungan-buka-cabang-kedua-di-sunset-road-dewa-ruci

Bebek Timbungan sajikan lebih dari 42 menu khas Bali dan hadirkan promo menggiurkan hingga akhir tahun 2018.

MANGUPURA, NusaBali
Sukses dengan outlet pertamanya yang berlokasi di Secret Garden Village Bali, Luwus, Tabanan, kini Bebek Timbungan – Balinese Heritage Cuisine, akhirnya membuka cabang keduanya di Pertokoan Sunset One, Jalan Sunset Road Dewa Ruci, Kuta, Badung.

Dalam jumpa pers pada Kamis (15/11) yang berlokasi di outlet kedua Bebek Timbungan, turut pula hadir Wieok Susanto, selaku Direktur PT. Natural Pesona Mandiri (NPM), Ana Dewi, selaku Vice President PT. NPM, Dicky, selaku Sr. Ops. Manager PT. NPM, juga Ida Bagus Udiyana, selaku Kepala Chef Bebek Timbungan.

Foto: Jumpa Pers Soft Opening Bebek Timbungan - Dok. NusaBali

Selanjutnya, seperti yang dipaparkan oleh Ana Dewi, bahwa Bebek Timbungan mengusung konsep menu-menu yang diadaptasi dari santapan keluarga kerajaan Bali zaman dulu. Sedangkan, Bebek Timbungan merupakan sajian tertua yang hanya dihidangkan pada saat upacara keagamaan khusus dan hanya bisa dinikmati di keluarga kerajaan di Bali.

“Jadi, konsep dari Bebek Tumbungan Heritage ini, kami mengusung benar-benar resep-resep warisan dari leluhur terutama dari level keluarga kerajaan, untuk menu-menu yang dulunya hanya dapat dinikmati oleh keluarga kerajaan. Salah satunya, saya sempat baca literature dari Bebek Timbungan ini, yang mana merupakan salah satu menu tertua yang hanya dihidangkan pada saat  upacara keagamaan khusus dan hanya bisa dinikmati oleh keluarga kerajaan dulu,” papar Ana.

Menurut Ana juga, banyak kekayaan kuliner Bali yang belum terekspose, “seperti yang kita ketahui, semua hidangan di Indonesia punya sejarahnya tersendiri. Nah, di Bebek Timbungan Heritage ini, itu yang kita angkat, tapi kami di sini hanya khusus mengangkat hidangan Bali,” sambungnya lagi.

Beralih ke konsep bangunan outlet terbaru Bebek Timbungan, tema yang diusung adalah ‘kembali ke alam,’ yang mana material serta perpaduan warna, serta desain interior yang digunakan mencerminkan karakter mayarakat Bali yang hangat, ramah, sederhana, namun elegan. Rencananya Bebek Timbungan juga akan membuka beberapa outlet baru di Jakarta dan di Ubud, Bali.

Saat ini, Bebek Timbungan telah memiliki lebih dari 42 menu yang terdiri dari makanan dan minuman. Nama-nama dari menunya pun terbilang cukup unik, seperti; Sate Bawah Pohon Jambu, Ikan Tambusan Bali Lawas Genit, Sari Segara Sup Kuning, Nasi Panggang Daun Lotus, hingga Pisang Goreng Panas Dingin.

Pada peresmian outlet baru ini, pihak Bebek Timbungan juga memeberi promo potongan harga sesuai umur yang berlaku hingga akhir tahun 2018. Caranya, cukup hanya memperlihatkan KTP saat berbelanja, pengunjung sudah bisa menikmati potongan harga sesuai umur yang tercantum. *ph 

Komentar