nusabali

Peradah Gencar Rekrut Kader

  • www.nusabali.com-peradah-gencar-rekrut-kader

Sebagai organisasi kepemudaan, Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia DKI Jakarta terus melakukan perekrutan.

JAKARTA, NusaBali
Mereka mendapatkan sejumlah orang untuk menjadi kader Peradah di ibukota Jakarta. Guna menyambut kedatangan mereka menjadi anggota, Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) DKI Jakarta menggelar seminar.

"Kami menggelar seminar, karena ingin menunjukkan jika organisasi kepemudaan tidak sekadar kumpul-kumpul. Melainkan kami peduli juga terhadap ekonomi keumatan sehingga tema seminar nanti membahas tentang hal tersebut," ujar Ketua DPP Peradah Indonesia DKI Jakarta Novri kepada NusaBali, Rabu (14/11).

Narasumber seminar adalah orang ahli di bidangnya. Dia merupakan salah satu pengajar di sebuah perguruan tinggi. Plus pelaku usaha yang masih terbilang muda. Nantinya dia akan berbagi pengalaman kepada anggota baru Peradah DKI Jakarta yang rata-rata masih kuliah dan baru tamat kuliah.

Seminar berlangsung pada Minggu, 2 Desember mendatang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Selain seminar, pengurus akan menyambut anggota baru Peradah Jakarta dengan memperkenalkan tentang organisasi tersebut lebih dalam lagi.

Kemudian apa saja tugas kader Peradah di Jakarta mengingat di ibukota ada pula pengurus pusat Peradah Indonesia. "Jadi kami bisa saling bahu membahu sebagai organisasi kepemudaan," ucap Novri. Sebelum penyambutan anggota baru, DPP Peradah DKI Jakarta terlebih dahulu melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) pada Sabtu (1/12).

Rakerda membahas bagaimana agar anak-anak muda di Jakarta tertarik bergabung dengan organisasi kepemudaan yang bernafaskan agama Hindu. Lalu pengurus-pengurus di tingkat kota (DPK) lebih aktif lagi. "Dua point itu akan menjadi pembahasan dalam Rakerda nanti," kata Novri.

Menurut Novri, untuk mengaktifkan DPK perlu dibentuk tim kerja. Tim kerja ini nantinya yang aktif membuat berbagai kegiatan. Dengan adanya tugas seperti itu, Novri berharap mereka memiliki tanggung jawab sehingga kelak semakin aktif dalam menjalankan roda organisasi. *k22

loading...

Komentar