nusabali

Pohon Kelapa Tumbang Timpa Kabel Listrik

  • www.nusabali.com-pohon-kelapa-tumbang-timpa-kabel-listrik

Pohon kelapa tumbang menimpa kabel listrik di Banjar Puaya, Desa Batuan, Sukawati, Gianyar, Rabu (14/11) sekitar pukul 13.45 Wita.

GIANYAR, NusaBali
Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya saja mengalami gangguan pada saluran listrik. Atas musibah ini petugas TRC BPBD Gianyar bersama petugas PLN langsung mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi.

Kepala BPBD Gianyar, Drs AA Gde Oka Digjaya dihubungi membenarkan pohon tumbang tersebut. “Pohon kelapa itu tumbang karena batangnya sudah lama mati dan lapuk. Kemudian tumbang menimpa kabel PLN,”kata Oka Digjaya.

Petugas kemudian dikerahkan beserta armada dan perlengkapan melakukan penanganan  dan evakuasi. Sekitar pukul 14.50 Wita, pohon kelapa dan kabel PLN sudah bisa ditangani dan lalulintas sudah kembali normal. Oka Digjaya mengimbau kepada masyarakat dalam musim hujan yang mulai turun saat ini untuk hati-hati dan waspada dengan lingkungan sekitar. Bila ada pohon tinggi yang berpotensi tumbang untuk dipangkas. "Guna mengantisipasi banjir,  kami imbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan,” pesannya. *nvi

Komentar