nusabali

Hampir 2 Tahun Terpilih Baru Dilantik

  • www.nusabali.com-hampir-2-tahun-terpilih-baru-dilantik

Hampir dua tahun lamanya menunggu, akhirnya 8 Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat se Karangasem dan jajarannya dilantik, Rabu (14/11).

8 Ketua PAC Demokrat Se Karangasem Dilantik

AMLAPURA, NusaBali
Para Ketua PAC Demokrat se Karangasem ini sendiri sebelumnya terpilih dalam Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Partai Demokrat yang diselenggarakan secara kolektif di kediaman Ketua DPC Demokrat Karangasem, I Gede Sumantara di Lingkungan Juuk Manis, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Senin (30/1/2017) lalu.

Saat itu, Musancab dipimpin utusan dari DPD Demokrat Bali I Ketut Ridet. Musancab Demokrat di 8 PAC saat itu, masing-masing PAC Demokrat hanya menyodorkan satu kandidat sehingga Ketua PAC Demokrat di delapan PAC ditetapkan secara aklamasi.

Dari delapan PAC yang telah memilih ketua masa bhakti 2017-2022, hanya dua Ketua PAC incumbent, yakni Ketua PAC Demokrat Karangasem I Komang Jawi dan Ketua PAC Demokrat Selat I Gede Kusuma Dana. Selebihnya merupakan pendatang baru (new comer), yakni Ketua PAC Kubu I Wayan Suma menggantikan I Gede Suardana, Ketua PAC Abang Komang Tri Sumandiarta menggantikan I Gede Bendesa Mulyawan, Ketua PAC Bebandem I Made Darba menggantikan Ida Bagus Sudira, Ketua PAC Manggis I Gede Agung Puspada menggantikan I Nyoman Sumerta, Ketua PAC Demokrat Rendang I Ketut Acok Supiana menggantikan I Wayan Ratna, dan Ketua PAC Sidemen Made Pasek Wiratmaja menggantikan I Nengah Sudiarta.

Pelantikan baru digelar kemarin menunggu pemilihan serupa di semua tingkatan PAC Demokrat di seluruh Bali. Dalam acara pelantikan kemarin tampak hadir Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Demokrat Bali Gede Ngurah Widiada alias Pak Oles, dan segenap pengurus DPC dan DPD.

Ketua DPC Demokrat Karangasem, I Gede Sumantara mengatakan target Partai Demokrat Karangasem di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 adalah merebut 7 kursi DPRD Karangasem, naik 2 kursi di bandingkan Pemilu 2014 yang saat itu membukukan 5 kursi.

“Kita optimistis target ini tercapai, setelah hasil survei menunjukkan trend positif, ditambah kerja keras semua kader,” ujar Sumantara di sela pelantikan pengurus delapan PAC se-Karangasem di kediamannya di Lingkungan Juuk Manis, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Rabu kemarin.

Penambahan kursi ditarget berasal dari Dapil Karangasem IV, dan Dapil Karangasem I. Target juga dipasang Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta. Dia pasang target perolehan kursi dari Demokrat untuk DPRD Bali dari Karangasem sebanyak 2 kursi, dan untuk DPR RI dari Bali naik dari 2 jadi 3 kursi. *k16

Komentar