nusabali

Demokrat Ingin Ulangi Masa Jaya

  • www.nusabali.com-demokrat-ingin-ulangi-masa-jaya

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan partainya ingin bisa sukses melewati Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Bebaskan Kader di Pilpres 2019

JAKARTA, NusaBali
Partai Demokrat tak hanya ingin sukses dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) saja. Itu sebabnya Demokrat memberi keleluasaan kepada calegnya untuk menggunakan strategi yang sesuai dengan karakteristik masing-masing daerah pemilihan (dapil) dalam berkampanye.

"Pada saat ini Partai Demokrat yang diperjuangkan adalah Pileg dan Pilpres. Dua-duanya harus sukses," ujar Agus di kompleks parlemen, Selasa (13/11). Agus mengingatkan hasil survei dari berbagai lembaga menunjukan bahwa elektabilitas Demokrat kurang tinggi. Wajar jika Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menganjurkan calegnya berjuang meningkatkan perolehan suara dengan menggunakan strategi yang paling cocok dengan karakteristik dapilnya.

"Target kita ingin seperti kejayaan kita di 2009. Kalau toh tak bisa, itu pasti hal-hal yang dekati seperti itu, paling tidak semua harus kita perbaiki. Semua harus lebih baik daripada 2014," ujar Agus.

Terpisah Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid menilai, seharusnya calon anggota legislatif dari partai koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, konsisten dengan keputusan partainya. Saat kampanye, kata Sodik, mereka juga harus mengampanyekan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu. "Sebaiknya kita konsisten ya, pilih presiden maka calegnya pun memilih presiden itu. Sebaiknya kita konsisten, kenapa? Karena kita perlu presidennya dan presiden juga perlu dukungan dari DPR itu," ujar Sodik di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa kemarin dilansir kompas.com.

Sebelumnya, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak menjawab secara tegas ketika ditanya apakah caleg partainya akan mengampanyekan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. AHY hanya menjawab caleg Demokrat akan menggunakan strategi yang sesuai dengan karakteristik masing-masing daerah pemilihan (dapil) dalam berkampanye. *

Komentar