nusabali

Filipina Hajar Singapura

  • www.nusabali.com-filipina-hajar-singapura

Timnas Filipina melewati laga perdana penyisihan Grup B Piala AFF 2018, dengan menghajar Singapura 1-0, di Stadion Panaad, Bacolod City, Selasa malam (13/11). 

MANILA, NusaBali
Satu gol Filipina dicetak Patrick Riechelt menit ke-78. Kemenangan itu menandai debut manis pelatih kondang Sven-Goran Eriksson bersama the Azkals.

Meski butuh waktu hingga 70 menit lebih untuk membobol gawang The Lions, Filipina menguasai pertandingan yang dibuktikan dengan unggul penguasaan bola 61,6 persen.

Filipina juga mengkreasi lebih banyak peluang dengan melepas total sembilan tembakan. Tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Singapura hanya melepas lima tembakan, tanpa membahayakan gawang tuan rumah yang dikawal kiper Cardiff City, Neil Etheridge.

Pemain lain yang masuk starting eleven Filipina, antara lain kapten Philip Young Husband, Stephan Schrock, debutan John-Patrick Strauss, duo OTT Manuel dan Many, hingga Luke Woodland.

Sedangkan terpaksa bekerja keras meredam serangan tuan rumah. Tim asuhan pelatih Fandi Ahmad ini cukup beruntung hanya kebobolan satu gol karena aksi gemilang kiper Hassan Sunny, menggagalkan dua peluang emas Filipina.

Kemenangan atas Singapura membuat Filipina di posisi ketiga dan Singapura melorot ke posisi keempat. Indonesia, Filipina, dan Singapura sama-sama mengemas poin tiga, namun Filipina baru menjalani satu laga sedangkan Indonesia dan Singapura melakoni dua pertandingan.*

Komentar