nusabali

Wajib Antisipasi Da Silva

  • www.nusabali.com-wajib-antisipasi-da-silva

Tapi semua lini saya harapkan bergerak dalam usaha menghentikan pergerakan Da Silva. Dia kuat, tajam, dan jadi top skorer sementara.

Jelang Bali United vs Persebaya

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro meminta timnya untuk mewaspadai dan mengantisipasi striker tajam Persebaya, David Da Silva. Widodo juga meminta para pemainnya harus fokus pada pergerakan pemain Persebaya, baik saat memegang bola maupun tanpa bola.

“Tapi semua lini saya harapkan bergerak dalam usaha menghentikan pergerakan Da Silva. Dia kuat, tajam, dan jadi top skorer sementara," papar Widodo. Sejak diasuh Jajang Nurdjaman, kata Widodo, Persebaya menjadi tim yang bagus dan sangat tajam. Mereka mengalahkan tiga tim papan atas, masing-masing Persib Bandung 4-1, Persija Jakarta 3-0, dan terakhir PSM Makassar 3-0. Bahkan kini Da Silva menjadi top skorer sementara Liga 1, dengan 17 gol.

"Di kandang tidak boleh ada kata kalah lawan Persebaya. Jangan sampai ada tim luar ambil poin di laga kandang," kata Widodo.

Untuk itu pemainnya diminta tetap fokus. Termasuk peran pemain penggganti Nouri karena bergabung dengan Timnas Irak. Menurutnya, pengganti Nouri bisa saja Saiful Indra.

Jelang lawan Persebaya, Bali United mendapat khabar gembira. Kini skuat Serdadu Tridatu nyaris full team pada laga pekan ke-31 lanjutan Liga 1 musim 2018, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Minggu (18/11).

Hanya Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin yang absen, karena bergabung Timnas AFF 2018. Selebihnya sejumlah pemain pilar siap diturunkan. Ilija Spasojevic, Melvin Platje, dan Dallen Doken sudah tampak latihan pada Selasa (13/11). Mereka absen di markas Persipura pada pekan ke-30. Kini mereka dan beberapa pemain utama dalam kondisi terbaik dan siap merumput.

"Kita harus maksimalkan pertandingan di kandang, karena empat laga sisa semuanya melawan tim papan atas. Saya ingin tim ini tetap ada di papan atas. Seandainya menang empat kali beruntun, ada harapan seperti itu," jelas Widodo.

Kini Widodo disebutkan benar-benar lebih fokus menjamu Persebaya. Sebab timnya membutuhkan kemenangan penting, karena akan disaksikan ribuan suporter. Baik suporter tuan rumah maupun tim tamu Bonek yang dikabarkan datang dalam jumlah banyak ke markas Bali United di Stadion Wayan Dipta,  Gianyar. *dek

Komentar