nusabali

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Wagub Cok Ace Resmikan Paviliun ABMEC di RS Mata Bali Mandara

  • www.nusabali.com-tingkatkan-layanan-kesehatan-wagub-cok-ace-resmikan-paviliun-abmec-di-rs-mata-bali-mandara

Dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat terutama untuk pemeriksaan mata, RS Mata Bali Mandara membuka pelayanan paviliun Australia Bali Memorial Eye Centre (ABMEC).

DENPASAR, NusaBali

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesehatan, berkesempatan meresmikan paviliun ABMEC, yang berlokasi di RS Mata Bali Mandara, Senin (12/11).

Disela-sela acara peresmian, Wagub Cok Ace menyampaikan kepada awak media bahwa peningkatan pelayanan tersebut selain bertujuan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, juga sangat selaras dengan visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali yaitu keseimbangan. Menurutnya, kesehatan bisa terwujud jika ada keseimbangan dalam diri dan lingkungan, baik upaya untuk hidup sehat maupun upaya pemerintah dalam menyediakan infrastruktur layanan kesehatan. Untuk itu, ia berharap kedepannya masyarakat dapat memanfaatkan layanan ABMEC ini dengan baik sehingga tingkat dan kualitas kesehatan masyarakat Bali dapat terjaga dengan baik.

Sementara itu, Direktur RS Mata Bali Mandara dr Made Yuniti mengatakan bahwa dulu rumah sakit tersebut dibangun dari bantuan hibah pemerintah Australia. Maka paviliun tersebut dinamai ABMEC yang diperuntukkan  untuk para ekspatriat dan kelompok masyarakat yang menginginkan pelayanan berkelas dan modern.

Dijelaskan pula, bahwa RS tersebut memiliki infrastruktur yang memadai, dimana dilengkapi peralatan canggih dibidang mata terutama teknologi laser. Saat ini, RS mata memiliki koleksi laser yang lengkap, seperti LASIK, untuk koreksi kelainan refreaksi sehingga tidak perlu lagi memakai kaca mata, Yag Laser adalah laser khusus untuk kasus Glaukoma dan After Katarak, Argon Laser untuk penanganan retina akibat penyakit kencing manis dan tekanan darah tinggi. Selain itu paviliun VIP juga dilengkapi dengan alat penunjang lainnya seperti USG, Photo Fundus, Perkmetry, NCT dan lainnya dengan teknologi paling up date. Untuk itu, ia berharap pelayanan RS Mata Bali Mandara kedepannya dapat memberikan hasil yang terbaik untuk masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu ke luar negeri untuk pengobatan mata. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, kepala OPD di lingkungan Provinsi Bali dan anggota DPRD Provinsi Bali. *

Komentar