nusabali

Pantang Remehkan Timor Leste

  • www.nusabali.com-pantang-remehkan-timor-leste

Saya sampaikan kepada pemain, tidak boleh meremehkan lawan. Terakhir kali kami bertemu Timor Leste saat SEA Games 2017 dan itu bukan laga yang mudah.

Bima Sakti Siapkan Variasi Taktik

JAKARTA, NusaBali
Pelatih tim nasional sepakbola Indonesia Bima Sakti menegaskan, skuatnya tidak memandang remeh Timor Leste. Meski selalu menang atas Timor Leste, namun Indonesia tetap wajib mewaspadai dan hati-hati menjamu tim yang barus saja digelontor tujuh gol oleh Thailand.

Indonesia akan menjamu Timor Leste pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (13/11) malam, pukul 20.00 WITA.

Di Piala AFF 2018, Timor Leste dibantai 7-0 oleh Thailand di laga pertamanya, sedangkan Indonesia dikalahkan Singapura 1-0, Jumat (9/11) lalu. Laga tersebut akan menjadi pelampiasan tim Indonesia.

"Saya sampaikan kepada pemain, kita tidak boleh meremehkan lawan. Terakhir kali kami bertemu Timor Leste saat SEA Games 2017 dan itu bukan laga yang mudah," kata Bima Sakti, dalam konferensi pers pra-laga Indonesia vs Timor Leste di SUGBK, Jakarta, Senin (12/11).

Bima melanjutkan, berkaca pada pertandingan di SEA Games 2017,saat Bima menjabat asisten pelatih Timnas U-22 Indonesia, Timor Leste menampilkan performa yang mengandalkan fisik dan beberapa kali memancing kericuhan melalui permainan keras.

Selain itu, Timor Leste juga memiliki pertahanan rapat. Bahkan ketika itu susah ditembus oleh serangan Indonesia. Namun akhirnya Indonesia menuntaskan laga itu dengan kemenangan 1-0.

Bima Sakti pun  menegaskan, demi menghindari hasil negatif dari laga lawan Timor Leste, skuatnya akan mengantisipasi semua hal yang bisa terjadi.

Indonesia wajib mengalahkan Timor Leste. Sebab tiga poin atau kemenangan atas Timor Leste membuka peluang Indonesia lolos ke babak berikutnya atau semifinal sebagai salah satu dari dua tim terbaik Grup B. Juga jadi modal melakoni laga selanjutnya yang bakal sulit, menghadapi Thailand (17/11).

Sementara itu, pemain Timor Leste Anggisu Barbosa memprediksi pertandingan melawan Indonesia akan berlangsung sengit. Hal itulah yang membuat pemain Timor Leste harus berhati-hati melawan Tim Merah-Putih. Barbosa menyebut baik Timor Leste maupun Indonesia bakal bermain menyerang sejak awal laga. "Kami tak melihat Indonesia dari kekalahan. Indonesia tetap menjadi tim tangguh karena sudah sering bermain di Piala AFF," kata Anggisu Barbosa. *ant

Komentar