nusabali

Senggol Spion Truk, Pemotor Luka Berat

  • www.nusabali.com-senggol-spion-truk-pemotor-luka-berat

Komang Eta Arya Wijata, 34, warga Banjar Dinas Dalem, Desa Jinengdalem, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, terbujur di rumah sakit Kerta Usadha, pasca mengalami kecelakaan lalu-lintas, Minggu (11/11) pukul 20.45 WITA.

SINGARAJA, NusaBali

Ia mengalami luka cukup serius di bagian kepala setelah menghantam sebuah truk yang melaju dari arah berlawanan di kilometer 11, jalur SIngaraja-Amlapura, wilayah Banjar Dinas Tegal, Desa/Kecamatan Kubutambahan, Buleleng.

Kejadian naas itu berawal saat Eta yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio, DK 2650 UV, tanpa menggunakan helm, melaju dari Timur menuju ke Barat.  Saat yang bersamaan dari arah berlawanan juga sedang melaju sebuah Truk Mitsubishi DK 8906 UL dari arah Barat menuju ke Timur, yang dikemudikan I Gede Sutama Yasa, 36, warga Banjar Dinas Buluk, Desa Tukadsumaga, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Kecelakaan tak dapat dihindari saat korban Eta mengambil haluan terlalu ke kanan sehingga mengenai spion truk sebelah kanan. Korban Eta pun terpental setelah tersenggol spion truk. Ia kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit Kerta Usadha untuk mendapatkan pertolongan.

Dari pemeriksaan tim medis, korban mengalami cedera kepala berat (CKB) dengan benjol di kepala bagian belakang dan ada garis patah pada tengkorak belakang. Selain itu ia juga mengalami luka robek pada siku kanan, lecet di pelipis kiri dan kanan. Sedangkan sopir truk Sutama dalam keadaan sehat.

Kasat lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari dikonfirmasi Senin (12/11) kemarin membenarkan hal tersebut. Pihaknya pun belum dapat memastikan penyebab kejadian yang saat ini masih dalam tahap penyelidikan. “Penyebabnya masih dalam penyelidikan, pengendara motor luka berat pada kepala, karena tak mengenakan helm saat berkendara,” ungkapnya. *k23

Komentar