nusabali

Kirab Pemuda Gelar Kebersihan di Pantai

  • www.nusabali.com-kirab-pemuda-gelar-kebersihan-di-pantai

Peserta Kirab Pemuda menggelar aksi bersih pantai dan pelepasan tukik di Pantai Saba, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Minggu (11/11).

GIANYAR, NusaBali
Acara diikuti pemuda dari berbagai organisasi dan sekolah serta jajaran pemerintah.  Di sela-sela kegiatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gianyar I Wayan Kujus Pawitra mengatakan aksi bersih pantai ini sebagai aksi nyata dalam menjaga kebersihan pantai dan kelestarian lingkungan. ‘’Mari jaga laut, bumi pertiwi, dan alam ini dari pencemaran,’’ ujarnya.

Dio Rama Saputra, salah seorang Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (Kipan), mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh peserta Kirab Pemuda ini sangat mengispirasi. "Kami juga teredukasi postif tentang kecintaan pada lingkungan, disiplin dan semangat mengabdi," ujarnya. Sedangkan Ni Made Rita Dewi, anggota pecinta alam Sispala Bhuana Malini Dosman (SMAN 1 Gianyar), berharap adanya peningkatan kesadaran masyarakat tentang kebersihan dan kelestarian alam. ‘’Sebaiknya, agar tak setiap kegiatan Melasti membuang sampah di pantai,’’ jelasnya.

Setelah bersih pantai dan pelepasan tukik, peserta Kirab Pemuda dari perwakilan pemuda 34 provinsi di Indonesia, berkunjung ke Pasar Seni Sukawati.*nvi

Komentar