nusabali

Promosikan Germas Lewat Jalan Sehat HKN ke-54

  • www.nusabali.com-promosikan-germas-lewat-jalan-sehat-hkn-ke-54

Berbagai kegiatan kesehatan mewarnai perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di Provinsi Bali.

DENPASAR, NusaBali
Seperti terlihat pada Minggu (11/11) pagi di Lapangan Puputan Margarana, kawasan Niti Mandala Denpasar, Dinas Kesehatan Provinsi Bali menggandeng ASN dan pegawai di lingkungan Pemprov Bali untuk melakukan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dengan jalan santai, senam, dan cek kesehatan.

Jalan santai yang mengambil rute sekitaran kawasan Niti Mandala itu dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace). Wagub Cok Ace bahkan terlihat bersepeda dari rumah dinas menuju garis awal jalan santai. Turut mendampingi Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, dan beberapa kepala dinas di lingkungan Pemprov Bali.

Wagub Cok Ace menyambut antusias ASN dan pegawai Pemprov Bali yang ikut berolahraga pada Minggu kemarin. Termasuk masyarakat yang berolahraga saat Car Free Day juga terlihat cukup ramai. Mulai dari olahraga lari, senam, yoga, hingga beberapa permainan olahraga. Ia senang melihat kesadaran masyarakat yang mengupayakan hidup sehat dengan cukup berolahraga semakin meningkat. “Kita lihat dari hari ke hari, minggu ke minggu, antusias masyarakat berolahraga memang cukup meningkat. Kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan perlahan mulai terlihat,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya mengatakan, selain jalan santai, senam, dan cek kesehatan, sebelumnya juga dilakukan berbagai kegiatan serangkaian HKN ke-54. “Hari ini dilakukan olahraga jalan santai dan senam. Kita ingin mengajak masyarakat untuk melakukann aktivitas fisik secara teratur. Karena sehat harus dimulai dari diri sendiri. Jangan sampai kita menunggu orang sakit. Sebelum sakit, kita harus beraktivitas fisik, berolahraga, agar tidak saja sehat, tetapi juga bugar,” jelasnya. *mi

Komentar