nusabali

Besok, Uji Coba Air Mancur 'Menari' di Puspem Badung

  • www.nusabali.com-besok-uji-coba-air-mancur-menari-di-puspem-badung

Penataan kolam di Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung, di Sempidi, Kecamatan Mengwi, dengan penambahan air mancur ‘menari’ di sekelilingnya sudah hampir rampung.

MANGUPURA, NusaBali
Bila tidak ada halangan, air mancur tersebut akan diujicoba pada Selasa (13/11) besok. Berdasarkan pantauan, Minggu (11/11) siang, para pekerja tengah sibuk menyelesaikan tahapan perakitan air mancur yang berada di tengah-tengah kolam. Satu per satu peralatan dicek untuk memastikan tidak ada kesalahan dalam perakitan.

Kepala Bagian Perlengkapan dan Perawatan (Perwat) Pemkab Badung I Wayan Puja, mengatakan penambahan air mancur ‘menari’ di kolam Jaba Pura Lingga Bhuwana merupakan bagian dari penataan.

“Dalam upaya mengembalikan fungsi kolam, salah satunya dari segi estetika, Pemkab Badung sudah sejak lama berencana menata ulang kolam di Jaba Pura Lingga Bhuwana. Astungkara tahun ini kami bisa melakukan penataan,” ujarnya.

“Sekarang penataan sudah hampir rampung, tinggal memasang air mancur. Pekerja masih menyelesaikan pemasangannya, karena kami rencanakan dua hari lagi diujicoba. Dua hari berarti hari Selasa,” kata Puja, kemarin.

Mantan Camat Kuta Selatan itu berharap tidak ada kendala dalam proses perakitan air mancur. Dengan begitu, uji coba tidak mundur dari rencana. “Mudah-mudahan semua lancar sesuai rencana,” harapnya.

Di samping penambahan air mancur, kolam juga dipercantik tampilannya. Terutama pada bagian dasar kolam, agar air kolam tidak keruh dan kotor akibat endapan lumpur, maka dilakukan pembetonan. Mengenai anggaran penataan ini, seperti diberitakan sebelumnya disiapkan Rp 1.405.895.000. Anggaran tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Badung. *asa

Komentar