nusabali

Persebaya Bungkam Pimpinan Klasemen

  • www.nusabali.com-persebaya-bungkam-pimpinan-klasemen

Persebaya Surabaya menghantam pimpinan klasemen Liga 1 2018, PSM Makassar, 3-0, dalam laga pekan ke-30 Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11) malam.

SURABAYA, NusaBali
Kemenangan itu melanjutkan hasil positif Bajul Ijo yang sebelumnya mengalahkan tim papan atas, Persija Jakarta, 3-0. Dengan tambahan tiga poin ini, Persebaya mengumpulkan 41 poin dan bertengger di peringkat kesembilan.

Sedangkan PSM gagal memperlebar jarak dengan para pesaingnya meskipun tetap berada di puncak klasemen Liga 1 dengan 53 poin. PSM harus tetap bersaing dengan tim-tim papan atas untuk terus di puncak klasemen.

Pada laga lawan PSM, Persebaya memegang kendali pertandingan di awal laga. Terus menekan, Persebaya membuka keunggulan pada menit ke-40 lewat Ferinando Pahabol.

Tertinggal 0-1, PSM berusaha lebih menyerang dengan memasukkan Ferdinand Sinaga di awal babak kedua. Ferdinand membuat lini serang tim Juku Eja menjadi lebih hidup.

Ketika PSM mulai menyerang, lini belakang justru membuat kesalahan sehingga Persebaya mencetak gol kedua lewat David da Silva menit ke-68 melalui serangan balik cepat.

Persebaya menutup laga ini dengan kemenangan 3-0 setelah Fandry Imbiri mampu mencetak gol melalui sundulan kepala menyambut umpan dari tendangan bebas Ruben Sanadi.

Sementara itu, Persija Jakarta gagal memetik kemenangan, usai  diimbangi PS Tira 0-0, di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu. Hasil itu membuat Persija gagal merapatkan jarak dengan pemuncak klasemen PSM Makassar. Hasil imbang ini membuat Persija meraih 49 poin menyamai torehan poin Persib Bandung di peringkat kedua.

Sementara di laga lain, Borneo FC meraih tiga angka di Stadion Segiri Samarinda, usai mengalahkan PSIS Semarang 2-1. Dua gol Pesut Etam yang tercipta lewat Billy Keraf menit ke-14 dan Lerby Eliandri (18') hanya mampu dibalas oleh Bruno Silva (87'). *

Komentar