nusabali

Bali United Pulang Hampa

  • www.nusabali.com-bali-united-pulang-hampa

Bali United juga memiliki peluang. Namun kesempatan di depan gawang Persipura selalu gagal dimaksimalkan dengan baik.

Boaz Salossa Menangkan Persipura


MANGUPURA, NusaBali
Kekhawatiran pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro terhadap Boaz Salossa benar-benar menjadi kenyataan. Striker senior itu menjadi pencetak satu gol kemenangan Persipura Jayapura atas Bali United, pada pekan ke-30 Liga 1, di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (10/11).

Striker sarat pengalaman itu memberikan pelajaran berarti lewat golnya pada menit ke-30. Padahal sebelum pertandingan, Widodo sejak awal sangat mewaspadai ketajaman Boaz yang memang jadi roh permainan Persipura.

Dengan kekalahan itu, skuat Serdadu Tridatu turun ke posisi lima besar dengan nilai 45. Kini tersisa empat laga lagi atau 12 poin maksimal. Jika memenangkan empat laga terakhir secara beruntun, maka Bali United akan finish dengan poin 57. Artinya poin itu sangat jauh dari hasil musim lalu, 68 poin.

Kekalahan dari Persipura tak lepas dari absennya 12 pemain pilar. Sejak awal keberangkatan pun Widodo memboyong pemain dalam jumlah pas-pasan, yakni 18 pemain.

Widodo pun mengakui gol Persipura karena kelengahan pemainnya. Menurutnya, baik tim tamu maupun tuan rumah sama-sama memiliki peluang. Namun para pemain Bali United sedikit lengah dan lawan berhasil memanfaatkan menjadi gol.

Widodo pun mengakui timnya kalah dengan skor tipis. Tapi bukan berarti timnya tak memiliki peluang mencetak gol. Ia menilai, Bali United juga memiliki peluang. Namun kesempatan di depan gawang Persipura selalu gagal dimaksimalkan dengan baik.

Meski begitu, Widodo memuji pemainnya sudah bekerja keras. Ia berjanji akan melakukan perbaikan dan perubahan. Bahkan saat tertinggal tim pelatih sempat melakukan perubahan. Dengan mrngganti beberapa pemain. Mengingat kekalahan 0-1 atau seterusnya sama saja.

Namun Widodo mengakui, perubahan dan penggantian pemain tak membuahkan hasil maksimal.. Menurutnya, semua itu karena dia banyak menurunkan pemain pelapis, setelah pemain utama banyak cedera dan ada yang masuk timnas.

Sementara itu pemain Bali United, Yandi Sofyan Munawar mengaku sangat kecewa dengan kekalahan itu. Sebab sejak awal ia dan rekan-rekannya sudah bertekad meraih poin. Namun harapan itu tidak terwujud.

"Saya selaku perwakilan pemain tentu minta maaf. Kekelahan ini akan dijadikan evaluasi untuk perbaikan ke depannya menghadapi empat pertandingan tersisa," tandas Yandi Sofyan Munawar. *dek

Komentar