nusabali

Komunitas Fotografer Bantu Korban Gempa Palu

  • www.nusabali.com-komunitas-fotografer-bantu-korban-gempa-palu

Komunitas Photografer Karangasem (KPK) membantu korban bencana di Palu, Sulawesi Tengah sebesar Rp 15 juta.

AMLAPURA, NusaBali
Bantuan itu dititipkan melalui PMI Karangasem yang diterima Ketua PMI Karangasem, dr I Gede Parwata Yasa SpOG, di sekretariat PMI Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Jumat (9/11). Bantuan itu hasil dari acara hunting amal Bali 2018 di Objek Wisata Taman Sukasada Ujung, Banjar Ujung Pesisi, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Minggu (28/10) lalu.

Hunting amal mendatangkan puluhan fotografer se-Bali dan 13 model. Setiap fotografer menyumbang seikhlasnya kepada panitia, di samping ada sponsor yang mendanai acara itu. Terkumpul sumbangan Rp 15 juta. Ketua KPK, I Made Hadi Susila, yang menyerahkan sumbangan itu kepada Ketua PMI Karangasem, I Gede Parwata Yasa, didampingi Sekretaris I Made Tingkes, untuk diteruskan ke Palu, Sulawesi Tengah.

Made Hadi Susila menjelaskan, awalnya terbentuk KPK yang anggotanya sekitar 60 orang dari pencinta fotografi. Selanjutnya muncul ide membuat acara hunting amal mengundang fotografer se-Bali bertempat di Objek Wisata Taman Sukasada Ujung. “Tak hanya fotografer yang menyumbang, model juga ikut nyumbang, ditambah sumbangan dari sponsor. Semuanya yang terlibat ikut amal,” kata Hadi Susila yang juga Kabag Ekonomi Setda Karangasem.

Ketua PMI Karangasem, I Gede Parwata Yasa, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan KPK yang bertujuan meringankan beban keluarga korban. “Nanti kami teruskan bantuan itu hingga bisa diterima di Palu,” katanya. Parwata Yasa memuji para fotografer yang punya kepedulian sosial. “Kami juga memiliki kegiatan rutin donor darah. Kami juga mohon bantuannya, saat menggelar donor darah agar KPK berpartisipasi,” harapnya. *k16

Komentar