nusabali

Kombes Hadi Jadi Dir Polair, AKBP Ruddi Jabat Kapolresta Denpasar

  • www.nusabali.com-kombes-hadi-jadi-dir-polair-akbp-ruddi-jabat-kapolresta-denpasar

Tongkat komando Kapolres Klungkung beralih dari AKBP Bambang Tertiono kepada AKBP I Komang Sudana. Sebelumnya, AKBP Komang Sudana menjabat sebagai Kasubdit III Direktorat Reskrimum Polda Bali

DENPASAR, NusaBali

Kapolda Bali Irjen Dr Petrus Reinhard Golose pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 7 Pejabat Utama lingkup Polda Bali, Jumat (10/11). Dari 7 pejabat yang bergeser jabatan itu, termasuk di antaranya Kapolresta Denpasar. Kombes Hadi Purnomo dialihkan menjadi Dir Polair Polda Bali, sementara AKBP Ruddi Setiawan dipromosikan sebagai Kapolresta Denpasar.

Upacara Sertijab 7 Pejabat Utama tersebut dilaksanakan di Gedung PRJ Mapolda Bali, Jalan WR Supratman Denpasar, Jumat siang sekitar pukul 14.00 Wita. Salah satu jabatan penting yang beralih adalah Kapolresta Denpasar, di mana Kombes Hadi Purnomo digantikan AKBP Ruddi Setiawan.

Kombes Hadi Purnomo dialihkan menduduki jabatan barunya sebagai Direktur Polisi Perairan (Dir Polair) Polda Bali. Kombes Hadi Purnomo menggantikan Kombes Iskandar, yang digeser ke Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Lemdiklat Mabes Polri.

Sedangkan AKBP Ruddi Setiawan yang dipromosikan menggantikan Kombes Hadi sebagai Kapolresta Denpasar, sebelumnya menjabat Wadir Reskrimsus Polda Bali. Jabatan Wadir Krimsus Polda Bali yang ditinggalkan AKBP Ruddi Setiawan, kini diisi AKBP Bambang Tertiano, yang sebelumnya menjabat Kapolres Klungkung.

Sebaliknya, tongkat komando Kapolres Klungkung yang ditinggalkan AKBP Bambang Tertiono, kini dipegang putra daerah, yakni AKBP I Komang Sudana. Sebelumnya, AKBP Komang Sudana menjabat sebagai Kasubdit III Direktorat Reskrimum Polda Bali.

Jabatan lainnya di Polda Bali yang beralih dan Sertijab-nya dilakukan Jumat kemarin, adalah yaitu Kabid Hukum Polda Bali dan Kabid Keuangan Polda Bali. Jabatan Kabid Hukum Polda Bali beralih dari Kombes I Gusti Kade Budhi kepada Kombes Mochamad Khozin. Sedangkan Kabid Keuangan Polda Bali beralih dari Kombes Teguh Slamet Karyono kepada Kombes Andi Mayangkara.

Kapolda Petrus Golose menyatakan bangga dengan apa yang diberikan Pimpinan Polri kepada 7 Pejabat Utama Polda Bali. Ini merupakan apresiasi untuk kinerja pejabat bersangkutan. “Ada juga putra Bali yang jadi Kapolres Klungkung (AKBP Komang Sudana, Red). Ini juga kebanggan bagi saya, karena ada putra daerah yang memimpin di Polres Klungkung,” tegas Petrus Golose seusai acara Sertijab, Jumat siang.

Petrus Golose juga menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik kemarin. “Saya yakin dengan bekal dan pengalaman yang saudara miliki, akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Pimpinan Polri,” ujar Petrus Golose dalam arahannya saat Sertijab.

“Segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru. Identifikasi critical point di wilayah masing-masing, ciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung pelaksanaan tugas, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” lanjut Jenderal Polisi Bintang Dua asal Manado, Sulawesi Utara yang sudah menjabat Kapolda Bali sejak Desember 2016 ini.

Sedangkan kepada pejabat lama yang meninggalkan posnya, Petrus Golose juga me-ngucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengorbanan dan dedikasi mereka selama bertugas di Polda Bali. Kapolda Bali berharap mereka semakin sukses di tempat tugasnya yang baru sukses dalam pengembangan karier di kepolisian.

Sementara itu, Kapolresta Denpasar yang baru, AKBP Ruddi Setiawan, menegaskan komitmennya untuk memberantas aksi premanisme, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. "Kami akan melanjutkan kebijakan Bapak Kapolda Bali yang tidak ingin ada aksi premanisme di Denpasar khususnya dan Bali umumnya," tegas AKBP Rudi yang sebelumnya sempat menjabat Kapolres Badung.

Bahkan, AKBP Ruddi menegaskan dirinya akan memberikan tindakan tegas dan terukur untuk aksi premanisme yang menggangu wilayah Denpasar dan sekitarnya. "Jadi, kami ingin tidak ada preman lagi di Denpasar. Saya ulangi no preman di Bali," tandas mantan Wadir Reskrimsus Polda Bali ini. *rez

Komentar