nusabali

Dua Buron Surabaya Dijuk di Mengwi

  • www.nusabali.com-dua-buron-surabaya-dijuk-di-mengwi

“Dua pemuda itu buronan Polwiltabes Surabaya dan dari hasil interogasi tidak pernah melakukan aksi pencurian selama di Bali,”

Pelaku Gasak Motor dan Uang Ratusan Juta


DENPASAR, NusaBali
Dua orang pemuda masing-masing bernama Rinaldo Daniel, 24, dan Jefri Eka Setyabudi, 22, ditangkap petugas Reskrim Polres Badung yang dibackup penuh Polda Bali di kawasan Banjar Tengah Lukluk, Desa Lukluk, Mengwi, Badung pada Rabu (8/11) sore. Ditangkapnya kedua pemuda pengangguran ini karena melakukan aksi pencurian sepeda motor dan uang ratusan juta di Surabaya, Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun dilapangan, penangkapan yang dilakukan oleh petugas gabungan Res Badung dan Polda Bali ini setelah mendapatkan koordinasi dari Polrestabes Surabaya prihal adanya dua pelaku pencurian kabur ke Bali. Atas laporan itu, tim kemudian melakukan penelusuran terkait tempat tinggal mereka. Nah, dalam penyelidikan dilapangan itu, petugas mengantongi informasi bahwa kedua pelaku diketahui tinggal di kawasan Banjar Tengah Lukluk. Kemudian langsung ditelusuri dan dilanjutkan dengan penangkapan. "Saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku ini sedang santai di depan kosan. Mereka tidak berkutik dan mengakui perbuatannya. Sehingga langsung diamankan bersama barang bukti dan dibawa ke Polres," beber sumber di kepolisian, Jumat (9/11) malam.

Kedua pelaku dibawa ke Polres bersama barang bukti yang diamankan 1 unit motor Honda Vario yang dipakai dari Surabaya jalan darat ke Bali, 2 unit HP iphone, 1 unit HP Xiomi, dan uang sebesar Rp 10 juta. Kepada petugas, kedua pelaku mencuri motor dan Uang Rp 400 juta. Namun, hasil kejahatan itu dipakai bayar hutang. "Sisanya digunakan untuk bersenang-senang dan kebutuhan sehari-hari selama di Bali. Untuk motor yang diamankan itu hasil kejahatan juga dan digunakan untuk jalan ke Bali," urainya

Kapolres Badung AKBP Yadith Satria Hananta dan Kasat Reskrim AKP Made Prama Setya belum bisa dikonfirmasi. Walaupun demikian Direskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan membenarkan tim gabungan telah mengamankan dua pria itu. “Dua pemuda itu buronan Polwiltabes Surabaya dan dari hasil interogasi tidak pernah melakukan aksi pencurian selama di Bali. Sehingga kami sudah menyerahkan mereka kepada anggota Polrestabes Surabaya," singkatnya yang dihubungi sejumlah wartawan. *dar

Komentar