nusabali

TNI AL Gelar Baksos di Kusamba

  • www.nusabali.com-tni-al-gelar-baksos-di-kusamba

Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Denpasar menggelar Bakti Sosial (baksos) dan Komunikasi Sosial, serangkaian peringatan Hari Armada ke-73 2018, di Pantai Segara, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis  (8/11).

SEMARAPURA, NusaBali
Kegiatan dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.  Aksi itu diikuti ratusan warga, petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, unsur kepolisian, TNI Angkatan Darat serta Angkatan Laut. Pembukaan kegiatan ditandai penyerahan paket sembako gratis oleh Bupati Nyoman Suwirta kepada sejumlah perwakilan warga. Kegiatan juga diisi aksi bersih pantai, pemeriksaan kesehatan umum dan mata gratis bagi warga.

Komandan Lanal Denpasar Henricus Prihantoko mengatakan kegiatan ini selain untuk menyemarakkan peringatan Hari Armada, 5 Desember 2018, juga merupakan bentuk dukungan terhadap pembangunan di bidang kesehatan masyarakat.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan TNI AL dan instansi terkait. Dirinya berharap kegiataan sosial seperti ini dapat ditingkatkan dan dilaksanakan ditempat lain. Ditambahkan, saat ini Kabupaten Klungkung tengah menjadi perhatian nasional berkat prestasi yang sudah diraih yakni lewat program pemberdayaan sampah TOSS (tempat olah sampah setempat) dan program ketahanan pangan Bima Juara  (beli mahal, jual murah). Bupati Suwirta meminta dukungan semua warga untuk menerapkan program program yang sudah diakui di tingkat nasional itu. "Seluruh masyarakat saya harap akan menerima dan mendukung jika seandainya kita akan membangun TPS di desa masing masing," ujarnya.

Program ini telah diakui dan diyakini akan dapat mengurangi volume sampah yang diolah menjadi pelet sebagai bahan bakar kompor dan listrik, berkat ini pula slogan Dari Klungkung Untuk Indonesia terlahir. *wan

Komentar