nusabali

Jalan Tergerus Aliran Sungai, Warga Harapkan Perbaikan

  • www.nusabali.com-jalan-tergerus-aliran-sungai-warga-harapkan-perbaikan

Warga Perumahan Dalung Permai tepatnya di Lingkungan Surya Bhuana, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, mengeluh.

MANGUPURA, NusaBali
Pasalnya, jalan sebagai akses warga setempat yang tergerus derasnya aliran sungai sejak awal tahun ini sampai sekarang belum ada perbaikan dari pihak terkait.

Warga semakin cemas, sebab sekarang sudah memasuki musim penghujan. Menurut warga bila tidak cepat ditangani, khawatirnya jalan semakin tergerus dan memutuskan akses warga yang tinggal di kawasan tersebut, yakni sebanyak enam kepala keluarga (KK).

Lurah Kerobokan Kaja Made Adnyana saat dikonfirmasi membenarkan tergerusnya jalan Perumahan Dalung Permai tepatnya di Lingkungan Surya Bhuana. “Sudah lama tergerus tapi sampai sekarang belum diperbaiki. Warga di sana berharap segera diperbaiki karena takut rumahnya terisolasi,” ujarnya, Rabu (7/11).

Adnyana mengakui, telah menyampaikan tergerusnya jalan tersebut ke Pemkab Badung, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Perkim Badung. “Kami sudah melaporkan bencana ini dan mudah-mudahan bisa segera ditangani,” harapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air Dinas PUPR Badung AA Dalem, secara terpisah mengakui jalan di Perumahan Dalung Permai Lingkungan Surya Bhuana belum mendapat penanganan. Menurutnya membutuhkan waktu untuk melakukan perbaikan tersebut. Kendati begitu, pihaknya memastikan akan segera mengambil tindakan. “Pekan depan kami akan tidaklanjuti dengan mengerjakan di aliran air terlebih dahulu,” tegasnya. *asa

loading...

Komentar