nusabali

Ujian Pemain Pengganti

  • www.nusabali.com-ujian-pemain-pengganti

Karena di Persipura yang paling penting itu kuatnya mental yang akan menentukan. Apalagi main dalam.kondisi cuaca terik siang hari.

MANGUPURA, NusaBali
Menguji peran pemain pengganti dalam laga tandang di Jayapura. Setidaknya itulah kondisi Bali United pada laga melawan Persipura di markasnya di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (10/11).

Pelatih Kepala Bali United Widodo Cahyono Putro hanya dapat memaksimalkan para pemain pengganti, setelah sejumlah pemain pilar  absen pada laga pekan ke-30 Liga 1. Widodo pun membawa 18 pemain untuk menghadapi tim Mutiara Hitam.  "Jumlah 18 pemain sudah cukup. Karena di Persipura yang paling penting itu kuatnya mental yang akan menentukan. Apalagi main dalam.kondisi cuaca terik siang hari," papar Widodo.

Meski membawa pemain dalam jumlah pas-pasan, tandang ke Persipura menjadi ajang pembuktian peran pemain pengganti. Sekaligus, untuk membuktikan kualitasnya selama ini.

Beberapa pemain diantaranya jarang diturunkan dan masuk pada daftar pemain yang ikut ke Jayapura, dalam perjalanan udara pada Rabu (7/11). Diantaranya, Felicianus Rato Bate, Martinus Novianto Ardhi dan Yandi Sofyan Munawar.

Ketiganya minim masuk susunan pemain dalam kompetisi yang tinggal lima pekan lagi. Kini kondisi Bali United benar-benar timpang, usai banyak pemain cedera. Belum lagi dua pilar Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly yang absen memperkuat Timnas Piala AFF.

Kini setidaknya Bali United dilanda krisis pada posisi bek tengah dan striker. Hal itu menyusul cedera kambuhan yang dialami Ilja Spasojevic, plus Melvin Platje. Keduanya tidak ikut diboyong ke Persipura.

Di lini pertahanan, Agus Nova dan Ahmad Agung masih cedera. Dallen Doke yang cemerlang saat berduet dengan Mahamadou Ndiaye lawan Madura juga tidak dibawa karena akumulasi kartu kuning.

Kemungkinan di poisis bek tengah Ndiaye ditemani Saiful Indra Cahya atau Felicianus Rato Bate. Bisa juga menempatkan Nick van Der Velden yang dikenal sebagai pemain serba bisa di sejumlah posisi.

Namun Widodo mengisyaratkan antara Saiful Indra atau Rato Bate. Sedangkan bek sayap tidak ada problem. Masih ada Andhika Wijaya dan Taufik Hidayat atau Dias Angga Putra. Begitu juga di lini tengah, baik gelandang bertahan dan serang. Sejumlah pemain ikut diboyong cukup menjanjikan.

Yakni, Fadil Sausu, dan Mohamad Taufik, Novan Setya Sasongko, dan I Kadek Agung Widnyana. Novan awalnya tidak masuk rombongan. Ia menggantikan Brwa Nour yang mendadak demam tinggi menjelang keberangkatan.

Sedangkan di lini depan masih ada Irfan Bachdim. Meski belum kembali pada performance terbaiknya, seperti musim 2017, Irfan berpengalaman. Martinus dan Yandi Sofyan pun diplot sebagai pencetak gol.

Dari segi peringkat tim Mutiara Hitam di bawah Bali United hingga pekan ke-29. Namun di kandang sendiri Persipura sering tidak memberikan ampun kepada tim tamunya. *dek

loading...

Komentar