nusabali

Dipawali, Ada Sekolah dan Kantor Tutup di Kubu

  • www.nusabali.com-dipawali-ada-sekolah-dan-kantor-tutup-di-kubu

Sejumlah sekolah dan kantor di Kecamatan Kubu, Karangasem tutup pada hari Dipawali, Rabu (7/11). Salah satunya Kantor UPT (Unit Pelayanan Terpadu) Disdikpora Kecamatan Kubu.

AMLAPURA, NusaBali
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, menegaskan tidak ada Surat Edaran Gubernur Bali meliburkan pembelajaran.

Gusti Kartika juga mengatakan Disdikpora Karangasem juga tidak mengeluarkan surat untuk tidak melakukan proses pembelajaran pada hari Dipawali. “Sekolah belajar seperti biasa, tidak ada libur,” kata Gusti Kartika. Ia mengaku belum dapat laporan terkait adanya sejumlah sekolah di Kecamatan Kubu tidak melakukan proses pembelajaran. Di Kecamatan Kubu ada 51 SD, 5 SMPN, 2 SMA, dan 1 SMK.

Pantauan NusaBali kantor yang tutup kemarin yakni Kantor UPT Disdikpora Kecamatan Kubu, SMKN Kubu, SDN 4 Sukadana, SDN 10 Tianyar, SDN 6 Tianyar, SDN 2 Tianyar, SDN 2 Tianyar Barat, SDN 4 Tianyar Barat, dan SDN 1 Tianyar Barat. Sedangkan yang terlihat melakukan pembelajaran seperti biasa di antaranya SDN 9 Tianyar, SDN 1 Kubu, SDN 3 Baturinggit, SDN 5 Tianyar Barat, SDN 7 Tianyar, SDN 1 Ban, dan SDN 4 Tianyar Tengah.

Terkait Kantor UPT Disdikpora Kecamatan Kubu tidak melakukan aktivitas, KUPT I Gede Putu Dana dihubungi beberapa kali melalui telepon tidak tersambung, HP tidak aktif. Sementara Kasek SDN 9 Tianyar, Made Sudana, mengaku tetap melangsungkan pembelajaran melibatkan 57 siswa. “Kami tidak dapat instruksi libur, makanya kami masuk ke sekolah,” jelas Made Sudana. *k16

loading...

Komentar