nusabali

Si Kembar Bagas-Bagus Dikontrak Barito Putera

  • www.nusabali.com-si-kembar-bagas-bagus-dikontrak-barito-putera

Setelah Persija merekrut striker Timnas U-16 Sutan Zico, kini Barito Putera menyatakan resmi mengontrak si kembar bintang Timnas U-16 lainnya, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri atau Bagas-Bagus.

BANJARMASIN, NusaBali
Kedua pemain adik dan kakak serta satu temannya bernama Febrian secara resmi diperkenalkan ke suporter sebagai skuat Barito Putera U-19 pada laga Barito Putera vs PS Tira, Senin (5/11) malam di Stadion 17 Mei Banjarmasin. "Jadi sudah resmi kita nyatakan mereka bergabung di keluarga Barito Putera," papar  Manajer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB, Selasa (6/11),

Menurut dia, Barito Putera memberi perhatian kepada bibit-bibit pesepak bola nasional untuk melanjutkan kiprahnya berlaga di klub profesional. "Ini juga sesuai dengan cita-cita pendiri klub Barito Putera (Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB) untuk menciptakan pesepak bola handal di negeri ini," papar anggota DPR RI ini.

Dia pun berharap, si kembar Bagas dan Bagus ini akan bisa betah bergabung dengan Barito Putera dengan durasi panjang atau sekitar 5 tahun. "Tapi nanti manajemen yang mengatur dan menilainya, tapi saya sangat gembira mereka ini sudah mau bergabung dengan tim kita, ini akan jadi kebanggaan dan idola baru masyarakat Kalsel," ujarnya.

Sementara itu, Bagas menyatakan, dia dan saudaranya Bagus memilih bergabung dengan Barito Putera karena tertarik dengan strategi permainannya. "Kita juga tertarik dengan klub ini karena memiliki unsur religinya yang kental," paparnya.

Dia mengakui, bahwa sejumlah klub lainnya seperti Bali United dan Persebaya ada menawari pula bergabung, namun keputusan orangtuanya dan mereka memilih berlabuh ke Barito Putera. "Kami bangga jadi keluarga besar klub ini, apalagi dilatih Jackson F Tiago, mantan pelatih timnas," pungkasnya. *ant

Komentar