nusabali

Parwata Puji Tes SKD CPNS Badung Berjalan Tertib dan Lancar

  • www.nusabali.com-parwata-puji-tes-skd-cpns-badung-berjalan-tertib-dan-lancar

Ketua DPRD Badung I Putu Parwata memantau tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 di lingkungan Pemkab Badung, Selasa (6/11), di Makodam IX Udayana, Denpasar.

MANGUPURA, NusaBali
Parwata memberikan apresiasi tes SKD hari kedua kemarin berlangsung tertib dan lancar. “Kami sudah memantau tes SKD di Makodam IX Udayana. Kami mengapresiasi pelaksanaannya sangat tertib dan lancar. Seperti diketahui, tes SKD ini diselenggarakan langsung oleh pemerintah pusat bekerja sama dengan pemda. Di Badung tahun ini mendapatkan kuota 301 orang,” kata Parwata, yang didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Badung Cok Raka Darmawan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Setda Badung I Ketut Martha, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Badung I Gede Wijaya, serta Kepala Satpol PP Badung IGAK Suryanegara.

Parwata juga melontarkan pujian, karena pelaksanaan tes SKD yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP), berjalan sangat transparan. “Tadi kami tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan dan tidak ada yang aneh-aneh. Semua berjalan transparan dan tidak ada permainan. Apalagi semua sudah disiapkan, semua komputerisasi,” lanjutnya.

Dia berharap dengan proses yang sangat transparan ini menghasilkan CPNS yang cakap sesuai bidang keilmuan masing-masing. Dengan begitu, saat nanti melaksanakan tugasnya bisa bekerja dengan sepenuh hati melayani masyarakat.

Tes SKD SPNS Badung 2018 berlangsung Senin (5/11) dan Selasa (6/11). Tes SKD dibagimenjadi 9 sesi, masing-masing sesi sebanyak 360 peserta. Demi memastikan tes SKD berjalan lancar, sebanyak 40 orang staf dari BKPSDM dikerahkan untuk membantu melakukan pengawasan.

Seperti ditegaskan Kepala BKPSDM I Gede Wijaya sebelumnya, para petugas ini pula yang akan melakukan pengecekan satu per satu kecocokan wajah peserta dengan kartu ujian serta KTP yang dibawa pada saat melakukan registrasi. *asa

Komentar