nusabali

Mobil Box Seruduk 2 Pemotor

  • www.nusabali.com-mobil-box-seruduk-2-pemotor

Mobil box langsung menyambar dan menyeruduk dua pengendara motor itu hingga terpental ke sawah.

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah mobil Mitsubishi Col Diese jenis box, nomor polisi DK 9600 SC, mengalami kecelakaan di kilometer 28, jalur Singaraja-Gilimanuk, wilayah Banjar Dinas Tegallenga, Desa Kalisada, Kecamatan Seririt, Buleleng, Selasa (6/11) pukul 13.45 Wita. Kendaraan ini lepas kendali saat memasuki belokan ke kanan hingga menyeruduk dua pengendara sepeda motor yang sedang melaju di jalur kiri. Akibatnya, lima orang luka-luka dalam kejadian itu.

Peristiwa itu berawal saat mobil box yang dikemudikan Ketut Winama,60, warga Lingkungan Padangkerta Kelod, Kelurahan Padangkerta, Kecamata/Kabupaten Karangasem ini membawa seorang penumpang, Ni Luh Resika, 51, istrinya. Mereka datang dari arah barat menuju timur. Saat memasuki tikungan ke kanan, tanpa disadari Winama mengambil haluan terlalu ke kanan hingga lewat as jalan.

Saat yang bersamaan dari arah selatan menuju utara sedang melaju beriringan pedagang bakso goreng, Wahyudin,44, mengendarai Supra X 125 DK 4960 UX. Satu lagi, Honda Vario DK 6026 UY dikendarai Lilik Hidayanti,23, yang membonceng Hujiah,50. Karena jarak ketiganya sangat dekat, tabrakan pun tak dapat dihindari. Mobil box langsung menyambar dan menyeruduk dua pengendara motor itu hingga terpental ke sawah. Bagian depan mobil box juga terjerembab ke sawah sebelah barat jalan.

Beruntung kedua pengendara motor, Wahyudin warga Banjar Dinas Musi, Desa Musi, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, dan Lilik asal Banjar Dinas Yeh Biu, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, selamat dari maut. Wahyudin mengalami luka robek pada tangan kanan dan kiri dan telapak kaki kiri,  luka robek alis kanan, dan empat gigi depan lepas. Sedangkan Lilik Hidayanti, mengalami luka lecet pipi kiri, bibir, ibu jari, sakit pada pundak kiri. Ia yang membonceng ibunya, Hujiah,50, juga  mengalami luka luka robek pada bibir atas, lecet ibu jari kaki kanan. Ketiganya dirawat di Rumah Sakit Santhi Graha, Seririt.

Sedangkan sopir mobil box, Winama mengalami luka robek dan benjol dahi kanan serta lutut kiri. Sedangkan istrinya, Resika mengalami patah terbuka pergelagangan kaki kanan. Kedua korban yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit Santhi Graha akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Bali Med Karangasem.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari, dikonfirmasi terpisah, Selasa (6/11) sore, membenarkan kejadian tersebut. Ia pun mengaku belum dapat memastikan penyebab kejadian kecelakaan lalu lintas yang masih dalam tahap penyelidikan. “Kami belum dapat pastikan penyebab pastinya, apakah karena faktor manusianya atau faktor kelaikan kendaraannya, sedang kami dalami,” ungkapnya. *k23

Komentar