nusabali

Di Manado, Sandiaga Ingat Kampanye Teletubbies

  • www.nusabali.com-di-manado-sandiaga-ingat-kampanye-teletubbies

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno mengingatkan warga di Manado, Sulawesi Utara, tentang kampanye Teletubbies, sebuah istilah yang digunakannya untuk menunjukkan kampanye berpelukan, yang mempersatukan dan tidak memecah belah.

MANADO, NusaBali
"Di deklarasi Sulawesi Utara untuk Indonesia ini saya ingin kembali mengingatkan kampanye Teletubbies, kampanye berpelukan, kampanye yang sejuk. Torang semua bersaudara," kata Sandiaga di hadapan para peserta deklarasi di Lapangan Ketang Ternate Baru, Manado.

Sandiaga juga mengingatkan bahwa pada tahun 2019, Indonesia harus fokus pada bidang ekonomi untuk memperbaiki kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat dan menjembatani jurang yang menganga antara si kaya dengan si miskin. "Saya dan Pak Prabowo akan membuat kebijakan-kebijakan ekonomi yang berpihak kepada rakyat, termasuk melakukan pembatasan impor bahan-bahan kebutuhan pokok yang bisa kita produksi sendiri," kata pasangan capres Prabowo Subianto ini dilansir kompas.com.

Banyak produksi pertanian yang melimpah, lanjut dia, tetapi keran impor masih saja dibuka. Dia menuturkan bahwa para petani kerja keras tetapi hasilnya dijual murah. "Saya dan Prabowo juga ingin menyampaikan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia. Fokus utama kami adalah ekonomi, khususnya pada penciptaan dan penyediaan lapangan kerja juga harga-harga kebutuhan pokok yang stabil terjangkau," kata mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Ini adalah hari keempat Sandiaga berada di Sulawesi untuk menyerap aspirasi masyarakat.Dalam perjalanannya ke Sulawesi Utara, dia juga menyempatkan diri untuk mengunjungi makam pahlawan nasional Walanda Maramis dan berziarah ke makam Kyai Mojo di Tomohon, Minahasa. *

Komentar