nusabali

PS Badung Tambah 3 Pemain Baru

  • www.nusabali.com-ps-badung-tambah-3-pemain-baru

PS Badung menambah tiga pemain baru untuk mematangkan persiapan menjelang Liga 3 babak 32 besar nasional.

MANGUPURA, NusaBali
Ketiganya mengisi tiga pos berbeda, yakni Rizal dan Agus Budi dari Jawa Timur, serta Nano dari Jawa Barat.  "Tambahan tiga pemain tersebut diharapkan lebih meningkatkan prestasi PS Badung di tingkat nasional," ujar pelatih kepala PS Badung, AAK Bramastra, Senin (5/11).

Menurut Bramastra, Rizal seorang second striker, Agus Budi centerback dan Nano pemain sayap, yang diplot menggantikan Ketut Tirtanadi yang dicoret akibat cedera. Dari ketiga pemain itu, hanya satu yang statusnya senior, yakni Rizal. Dengan demikian, PS Badung memiliki dua pemain senior. Satu pemain senior lainnya, mantan pemain Bali United, Nengah Sulendra yang lebih dulu memperkuat tim.

"Untuk putaran 32 besar nasional, PSSI Pusat sudah merilisnya. Peserta dibagi menjadi delapan grup, dan masing-masing grup ada empat tim," terang Bramastra.

Hanya saja, kata Bramastra, tuan rumah belum ditentukan. Juga di grup mana PS Badung berada. Menurutnya, masih belum ada info resmi dari PSSI sampai sejauh ini.

"Pembagian grup PS Badung dengan siapa nanti lawannya belum kami terima. Kami masih menunggu," tutur Gung Bram, panggilan akrab Bramastra.

Sedangkan menanggapi soal kuota satu lagi pemain senior untuk melengkapi kuota tiga pemain, Bramastra mengaku masih menunggu signal dari manajemen. Jika diberikan kesempatan menambah satu pemain senior akan dilengkapi.

Bramastra juga menambahkan, saat ini timnya fokus latihan. Terutama menerapkan tiga konsep yakni menyerang, bertahan dan transisi. Konsep itu digembleng selama dua bulan lebih usai menyelesaikan penyisihan grup. Untuk merealisasikan tiga konsep itu, Bramastra berharap fisik harus mendukung.

"Fisik juga menjadi fokus perhatian kami. Dan, saat ini sudah mulai ada progres peningkatan. Meskipun belum fix sesuai harapan. Akan kembali kami lakukan tes fisik," kata Bramastra. *dek

Komentar