nusabali

Laga Krusial Inter vs Barca

  • www.nusabali.com-laga-krusial-inter-vs-barca

Duel Inter Milan menjamu Barcelona akan menjadi laga krusial untuk penentuan kelolosan kedua tim.

MILAN, NusaBali
Laga matchday keempat Grup B Liga Champions 2018/2019,  itu digelar di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Rabu (7/11) dinihari WITA. Pada matchday sebelumnya, tanpa Lionel Messi yang cedera, Barcelona mengalahkan Inter 2-0 di Camp Nou lewat gol-gol Rafinha dan Jordi Alba. Pada lagan anti Barca hampir pasti kembali tanpa Messi yang masih dalam pemulihan cedera retak tulang tangan kanan.

Kini Barca pun memimpin klasemen dengan sembilan poin dari  tiga laga awal grup B. Inter Milan di posisi kedua dengan enam poin. Lalu Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven masing-masing baru meraih satu angka.

Jika menang di San Siro, Barca dipastikan jadi juara grup dengan dua laga tersisa. Sebaliknya, jika Inter yang menang, juga akan lolos ke 16 bersama Barca. Namun laga Spurs vs PSV di Wembley berkesudahan imbang.

Peluang Inter cukup terbuka. Sebab Barca masih tanpa Messi. Selain itu, Inter kembali diperkuat Radja Nainggolan yang absen di Camp Nou akibat cedera. Radja kembali dari cedera, dan menandai comeback-nya dengan satu gol saat Inter membantai Genoa 5-0 di Serie A.

Itu kemenangan impresif Inter, karena mereka melakukannya tanpa pemain-pemain seperti Matias Vecino maupun Mauro Icardi yang sengaja diistirahatkan.

Barca juga menang 3-2 atas tuan rumah Rayo Vallecano di La Liga. Sempat tertinggal 1-2, Barca secara dramatis memastikan kemenangan lewat gol-gol Ousmane Dembele dan Luis Suarez di penghujung laga.

Rayo saja bisa membobol gawang Barcelona dua kali. Wajar jika Inter merasa cukup optimistis menatap laga ini.

Di Camp Nou, meski tanpa Messi, Barca masih terlalu kuat bagi Inter. Namun kali ini, di kandang sendiri dan sang lawan tetap belum diperkuat Messi, mereka optimistis meraih hasil lebih baik. Apalagi Inter selalu menang dalam lima laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.

Barca tak terkalahkan dalam empat laga tandang terakhirnya, tapi mereka melaluinya dengan sedikit kesulitan. Itu termasuk kemenangan tipis 1-0 atas Leonesa di Copa del Rey dan kemenangan 3-2 dengan susah payah atas Rayo di La Liga.

Namun bukan berarti Inter akan mendapatkan jaminan menang. Laga diprediksi berlangsung ketat. Bahkan akan berakhir imbang. Tambahan satu poin diyakini cukup memuaskan kedua belah pihak. *

Komentar