nusabali

Soimah Ceritakan Pengalaman Mistis Ditiru Makhluk Halus dan Diguna-Guna Teman

  • www.nusabali.com-soimah-ceritakan-pengalaman-mistis-ditiru-makhluk-halus-dan-diguna-guna-teman

Ternyata Soimah baru menyadari bakat pengelihatan batinnya sejak SMA.

JAKARTA, NusaBali
“Sebenarnya dari kecil itu mungkin udah ada, cuma waktu itu nggak ngeh karena keadaan keluarga dulu dan sekarang kan beda, fokus kerja, segala macem. Tapi makin ke sini aku semakin ngeh, terakhir kali aku ingat waktu SMA kesurupan yang parah ibaratnya itu, tiba-tiba waktu ada pagelaran di SMKI aku seperti diguyur es seember dan aku pingsan,” ungkap Soimah di awal ceritanya.

Pengalaman itu diungkapkan Soimah ketika Penulis dan YouTuber, Raditya Dika, sengaja bertandang ke kediamannya, Sabtu (03/11) pagi. Saat itu Soimah tampak dengan wajah tanpa pulasan make-up sama sekali, dengan menggunakan kaos oblong warna pink pastel dengan setelan celana pendek biru muda.

Raditya Dika ingin menggali cerita mistis yang pernah dialami Soimah karena Soimah pernah bercerita bahwa saat shooting di salah satu acara, ia sempat melihat sosok dirinya sendiri sedang melambaikan tangan di depan kamera.

“Waktu itu aku sedang shooting di salah satu stasiun TV, aku sedang membawakan talkshow. Saat opening kan aku harus melihat kamera yang menyala, di depan kamera itu saya melihat diri saya sendiri. Dia memakai baju putih seperti baju Melayu dan rambutnya diuntai ke samping dihiasi bunga-bunga putih dan dedaunan, dan gayanya seakan-akan menyapa aku,” tuturnya sambil memperagakan gaya sosok tersebut.

Setelah kejadian itu, Soimah mengaku ingin istirahat lima menit di belakang panggung. Namun, ketika dirinya menuju belakang panggung, ia melihat bayangan putih keluar dari studio.


Selanjutnya, Raditya Dika pun menanyakan perihal bagaimana Soimah menghadapi persaingan kerja antar sesama sinden. Ternyata, Soimah juga pernah mengalami kejadian mistis yang sengaja dikirim oleh kawan kerjanya. Katanya, ada seorang sinden senior yang kurang suka dengan kehadiran sinden pendatang baru.

“Waktu itu kita duduk bersebelahan, tiba-tiba dia minta minumku, padahal di depannya sudah ada air. Aku udah mulai curiga, tapi aku biarkan saja. Setelah air, dia mulai minjem bedakku, padahal dia juga sudah punya bedak. Aku kasih kan, dalam hati sudah takut. Tapi aku mau buktikan apa yang terjadi. Aku pakai bedak itu, lalu dalang manggil aku disuruh tampil. Saat nyanyi aku ngerasa ada yang aneh. Aku seperti nyanyi di lautan yang luas, suara gamelannya jauh sekali dan suaraku jadi fales,” ungkap Soimah.


Ternyata, sang Dalang pun telah mengetahui yang sebenarnya. Sejak saat itu, Soimah tidak pernah disatukan lagi dengan sinden senior itu. *ph

Komentar