nusabali

Nadia Luncurkan ‘Tresna Nak Sekolah’

  • www.nusabali.com-nadia-luncurkan-tresna-nak-sekolah

Siswi kelas III SMP ini mengaku sempat kesulitan mengubah karakter vokal dari penyanyi ‘festival’ menjadi penyanyi ‘komersial’

DENPASAR, NusaBali
Lama bergelut dalam berbagai lomba tarik suara, penyanyi remaja ini, kini memberanikan diri berkecimpung di pasar lagu ‘komersial’ dengan meluncurkan single perdana berjudul ‘Tresna Nak Sekolah’. Dia adalah Putu Nadia Nevita.

Nah, dalam memulai langkah sebagai penyanyi ‘profesional’ alias penyanyi ‘komersial’, Nadia mendapat kesempatan emas ditangani penyanyi kondang, Yong Sagita. Rencananya bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-14, pada 8 November 2018 ini, lagu ‘Tresna Nak Sekolah’ ini bakal diluncurkan secara serentak di channel YouTube, maupun stasiun radio dan televisi di Bali.

Menurut Nadia, berbagai ajang lomba yang diikutinya sudah cukup menjadi modal untuk melangkah sebagai penyanyi ‘komersial’ yang harus bisa melihat perkembangan pasar. Namun demikian, Nadia mengaku sempat mengalami kesulitan mengubah karakternya dari penyanyi ‘festival’ menjadi penyanyi ‘komersial’. “Kalau dulu saat sering ikut lomba kan nadanya harus tinggi dan lebih kaku, tapi sekarang lebih ringan dan bisa bebas berekpresi. Nah, untuk menyesuaikan ini agak sulit dan butuh waktu. Tapi, berkat ditangani om Yong Sagita, akhirnya Nadia mulai bisa menemukan karakter baru, hasilnya seperti single Tresna Nak Sekolah ini,” ujarnya kepada NusaBali, Senin (5/11).

Siswi kelas III SMPN 3 Denpasar ini, mengaku sengaja meluncurkan single ‘Tresna Nak Sekolah ini’ pada hari ulang tahunnya ke-14 pada 8 November 2018 karena cerita lagu ini tentang remaja yang memulai senang atau ‘tertarik’ dengan lawan jenisnya, namun takut dengan orangtua. “Kebetulan Nadia kan tak lama lagi juga memasuki jenjang SMA. Jadi lagu ini cocok bagi anak-anak seusia Nadia yang tak lama lagi tamat SMP dan jadi anak SMA,” ucap putri sulung pasangan I Wayan Budi dan Desak Made Ambarini,  sambil malu-malu.

Yong Sagita mengakui sempat ada kesulitan untuk mengubah karakter vokal Nadia dari penyanyi lomba alias penyanyi festival ke penyanyi komersial. “Tapi Nadia adalah penyanyi berbakat apalagi dia bisa memainkan alat musik (gitar, piano), sehingga untuk menjadikan dia sebagai penyanyi ‘komersial’ tidak terlalu sulit, hanya butuh waktu saja,” ucap Yong Sagita yang juga pencipta lagu ‘Tresna Nak Sekolah’ ini dengan aranger Dek Artha.

Wayan Budi, sang ayah, mengaku sangat mendukung apa yang dilakoni putrinya ini. “Kalau itu sifatnya positif tentu kami selaku orangtua mendukung penuh. Bahkan seperti dalam karya lagu ini, kami tak ingin setengah-setengah dan menyerahkannya kepada yang sudah berpengalaman yakni Yong Sagita yang juga teman saya sejak lama,” kata Wayan Budi yang juga hobi menyanyi dan musik.

Sementara ibunya, Desak Made Ambarini menceritakan,  Nadia pernah tergabung dalam album bersama ‘Bali Kumara 4’ sebagai cover album  'Dewi Gangga' pada tahun 2017. Nadia juga aktif bersama Gita Suara Spentri (paduan suara) dan sering mendapatkan juara dibawah bimbingan Ibu Agung Mariani. Putri tercintanya ini mulai belajar bernyanyi sejak kelas 2 SD (umur 7 tahun). “Awalnya dibawah bimbingan guru vokal Ibu Yuni. Nah, seiring berjalannya waktu juga dibimbing oleh guru-guru vokal yang luar biasa, ada bapak Komang Darmayuda, Ibu Heny Janawati, Gus Saka dan bapak Julian. Dan, khusus untuk lagu 'Tresna Nak Sekolah’ dibawah bimbingan Yong Sagita. Semoga lagu ini bisa diterima masyarakat,” harapnya. *isu

loading...

Komentar