nusabali

‘Tekanan’ Bonek Kacaukan Persija

  • www.nusabali.com-tekanan-bonek-kacaukan-persija

Persija Jakarta gagal meneruskan tren kemenangan pada Kompitisi Liga 1. Tim Macan Kemayoran dibuat 0-3 oleh Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (4/11).

SURABAYA, NusaBali
Persija pun merasakan ‘tekanan’ Bonek, julukan suporter Persebaya, mengacaukan fokus para pemain Persija. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menyebutkan tim asuhannya kesulitan menembus pertahanan lawan dan tampil buruk di laga ini. Menurutnya, gol cepat Persebaya membuyarkan konsentrasi pemainnya. Ditambah lagi tekanan besar dari Bonek, suporter Persebaya, juga sangat terasa.

"Kebobolan pada menit awal, dan itu membuat semangat pemain Persebaya bertambah. Saya lihat pemain Persebaya semakin percaya diri berkat gol itu. Belum lagi suporter membantu banyak dukungan kepada Persebaya," kata Teco.

Stoper Persija Maman Abdurrahman menerima kekalahan itu dengan lapang dada. Sebagai pemain belakang, dia sangat merasakan tekanan yang dilancarkan barisan depan Persebaya dan tekanan para Bonek yang sangat besar.

Persebaya unggul cepat lewat gol Fandi Eko Utomo pada menit kedua. Dua gol tambahan Bajul Ijo kreasi Oktafianus Fernando (30') dan Feri Pahabol (79'). *

Komentar