nusabali

Jalan Santai HUT SMAN 2 Amlapura

  • www.nusabali.com-jalan-santai-hut-sman-2-amlapura

Ratusan siswa mengikuti jalan santai menyongsong HUT ke-35 SMAN 2 Amlapura dengan rute keliling Kota Amlapura, Minggu (4/11).

AMLAPURA, NusaBali
Start dari SMAN 2 Amlapura melintasi Jalan Untung Surapati, Jalan Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Patih Jelantik, Jalan Gajah Mada, dan kembali ke sekolah. Jalan santai sekaligus sosialisasi sekolah kepada masyarakat.

Kasek SMAN 2 Amlapura, I Nengah Miyasa, mengatakan jalan santai membuat fisik jadi bugar, siswa bisa berbaur yang selama ini sibuk mengikuti pembelajaran di kelas masing-masing. Pihak guru pengajar juga ikut jalan santai sambil mengarahkan siswa agar menggunakan setengah badan jalan.

Miyasa mengatakan, sebenarnya seluruh ide, rancangan, dan mengisi acara hingga penggalian dana itu datangnya dari siswa yang dikoordinasikan pengurus OSIS SMAN 2 Amlapura. Misalnya membuat baliho, spanduk, dan dekorasi acara HUT, semua dikerjakan siswa dengan tagline ‘Motion’ yang diartikan pergelaran musik. Sebelum jalan santai telah didahului beberapa jenis lomba. Di antaranya Pemilihan Putra-Putri Sampul SMAN 2 Amlapura, futsal, donor darah, dan lainnya. “Kami rutin menggelar ulang tahun, memberdayakan potensi siswa,” jelas Nengah Miyasa. *k16

Komentar