nusabali

Ige Terpilih Sebagai Ketum Peradah

  • www.nusabali.com-ige-terpilih-sebagai-ketum-peradah

I Gede Ariawan atau biasa disapa Ige terpilih sebagai Ketua Umum DPN Peradah Indonesia periode 2018-2021.

JAKARTA, NusaBali
Ia terpilih secara aklamasi dalam Mahasabha ke XI Peradah Indonesia di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Ige resmi menggantikan Ketum DPN Peradah Indonesia masa bakti 2015-2018 D. Sures Kumar setelah serah terima bendera dengan disaksikan Dirjen Bimas Hindu Kemenag I Ketut Widnya.

"Saya terpilih menjadi Ketum Peradah secara aklamasi, karena tiga calon lainnya mundur," ujar Ige kepada NusaBali, Minggu (4/11). Mendapat kepercayaan sebagai orang nomor satu di Peradah, Ige merasa bahagia sekaligus terharu. Lantaran menjadi seorang pemimpin itu sulit. Sebab setiap anggota organisasi akan mencontoh pimpinannya, baik perilaku, ucapan, maupun pikiran pimpinannya itu.

"Karena itulah, saya mengakui bahwa menjadi pimpinan itu tidaklah mudah," kata Ige. Sebagai Ketum terpilih, pria yang menjadi tenaga ahli anggota DPR RI Gede Sumarjaya Linggih atau Demer ini telah memiliki sejumlah agenda. Ia akan lebih banyak melakukan penguatan kader dengan cara melaksanakan perekrutan sebanyak-banyaknya. Lalu menguatkan sumber daya mereka.

"Saya juga akan melanjutkan program yang baik dan banyak mendapat respon positif serta bermanfaat untuk masyarakat. Lalu menjadikan Peradah sebagai pusat pergerakan pemuda Hindu tingkat nasional dengan spirit kepemimpinan dan kewirausahaan," ucap pria kelahiran Rama Indra, Lampung Tengah, 5 Agustus 1987 ini.

Ige sendiri masuk Peradah sejak 2012 lalu atau saat kepemimpinan Wayan Sudane. Ia memilih Peradah, karena ingin belajar dan mengembangkan diri lagi dalam berorganisasi pasca dari Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI). Di Peradah ia mengawali sebagai anggota biasa.

Kemudian menjadi anggota Departemen Hukum dan HAM Peradah, lanjut menjadi Ketua Departemen Hukum dan HAM Peradah. Pada kepengurusan D. Sures Kumar, Ige dipercaya sebagai Sekjen dan kini mendapat amanah menjadi Ketum Peradah. Pasca terpilih, Ige langsung terjun ke lapangan.

"Usai Mahasabha kami menggelar baksos disini. Kami ke desa-desa," ucap Ige. Menurut Ige, pembukaan Mahasabha pada Sabtu (3/11) kemarin dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi. Sejumlah tokoh turut hadir seperti IGN Wiratmaja, Brigjen Pol. I Ketut Argawa, I Ketut Widnya, I Wayan Wirawan, Wagub Kalteng, Pendiri Peradah IGK Suena dan anggota DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya.

Sementara Ketum DPN Peradah Indonesia periode 2015-2018 D. Sures Kumar berharap kepada Ketum baru terpilih agar tugas dan pekerjaan rumah  yang belum dituntaskan di kepengurusannya bisa diselesaikan di tiga tahun mendatang.

Konsolidasi dan penguatan kader di daerah pun perlu diperhatikan, karena memang menjadi kendala klasik sampai saat ini. Terlebih, sebagai organisasi non profit dibutuhkan komitmen, konsistensi dan perjuangan yang tak biasa. Untuk itu,  membutuhkan kader yang militan dan orientasi sosial serta pengabdian. *k22

loading...

Komentar