nusabali

Kebakaran Lahan di Desa Manggis

  • www.nusabali.com-kebakaran-lahan-di-desa-manggis

Lahan milik Ni Nyoman Manis di Bukit Patih, Banjar Belong, Desa/Kecamatan Manggis, Karangasem terbakar, Kamis (1/11) malam.

AMLAPURA, NusaBali
Petugas kesulitan memadamkan kebakaran karena lokasinya di tepi jurang. Lahan yang terbakar merupakan semak-semak dan jauh dari pemukiman.  Kepala Dinas Kebakaran, I Nyoman Sutirtayasa, hanya mampu memantau dari jauh. Mobil pemadam kebakaran yang dibawa tidak bisa menjangkau hingga lokasi kebakaran. Medannya sulit, jalan terjal, dan lokasi kebakaran di tepi jurang. Kapolsek Manggis Kompol I Ketut Sudiarta dan Perbekel Desa Manggis I Wayan Partika Suyasa membantu petugas pemadam dan masuarakat memadamkan api di bagian bawah. Sedangkan di bagian atas sulit dijangkau. Petugas pemadam kebakaran yang membawa mobil pemadam hanya berjaga-jaga di Pasar Desa Manggis.

Pantauan itu dilakukan hingga pukul 21.30 Wita. Petugas memperkirakan kebakaran akibat gesekan pohon yang menimbulkan percikan api dan membakar semak-semak kering di bawahnya. Pemilik lahan, Ni Nyoman Manis, mengatakan sudah seriing terjadi kebakaran di Bukit Patih. Kebakaran baru diketahui setelah muncul kepulan asap dari puncak Bukit Patih. *k16

Komentar