nusabali

Arsenal Tantang Spurs

  • www.nusabali.com-arsenal-tantang-spurs

Big match akan tersaji di babak delapan besar Piala Liga Inggris 2018/19. 

Perempatfinal Piala Liga Inggris

LONDON, NusaBali
Arsenal akan menantang Tottenham Hotspur untuk berebut tiket semifinal, menyusul hasil undian pada Kamis (1/11) dinihari WITA. Derby London Utara itu berlangsung di kandang Arsenal di Stadion Emirates.

Arsenal memastikan lolos ke delapan besar setelah menang tipis atas tim divisi tiga Blackpool 2-1. Sedangkan Spurs menang 3-1 di kandang West Ham.

Tim London lainnya, Chelsea, akan berjumpa Bournemouth. The Blues lolos usai menang tipis atas Derby County 3-2 di Stamford Bridge. Sedangkan dua tempat ke perempatfinal akan diperebutkan empat tim Premier League, yakni Manchester City vs Fulham dan Leicester City vs Southampton.

Namun undian perempatfinal bagi keempatnya sudah ditentukan. Pemenang antara City vs Fulham akan berhadapan dengan pemenang antara Leicester vs Southampton. Laga perempatfinal dilangsungkan pada 17 Desember.

Sementara itu, Chelsea susah payah menaklukkan Derby County 3-2 di babak keempat Piala Liga Inggris. The Blues mengakui Derby sangat menyulitkan di Stamford Bridge, Kamis dinihari WITA.

Tuan rumah Chelsea butuh dua gol bunuh diri, masing-masing dari Fikayo Tomori dan Richard Keogh, dan satu gol Cesc Fabregas untuk menang. Sedangkan Derby dua kali membalas, melalui Jack Marriott dan Martin Waghorn.

Padahal Chelsea dominan dengan 70% penguasaan bola, melepaskan 14 tembakan dan cuma lima yang tepat target. Namun Derby tampil bagus memaksimalkan penguasaan bola minimal, dengan mencatatkan sembilan percobaan, dan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Asisten Manajer Chelsea Gianfranco Zola memuji penampilan Derby. Dia menyebut para pemainnya dalam beberapa momen terlalu bernafsu memburu gol, sehingga kecolongan. Menurutnya, Derby tampil luar biasa dan memberikan lebih banyak masalah bagi Chelsea. *

Komentar