nusabali

KKC Belum Terealisasi

  • www.nusabali.com-kkc-belum-terealisasi

Para pengelola PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) se-Karangasem resah.

AMLAPURA, NusaBali
Penyebabnya, beasiswa KKC (Kartu Karangasem Cerdas) belum terealisasi. Mereka khawatir biaya ujian bermasalah. Kejar Paket A dapat KKC Rp 800.000 per tahun, Kejar Paket B Rp 1 juta per tahun, dan Kejar Paket C Rp 1,2 juta per tahun. Hingga pengujung tahun 2018, belum ada tanda-tanda beasiswa itu cair.

Pengelola PKBM Amerta Yulia Ganesa, I Wayan Mertayasa, mengaku punya 185 siswa. Ia pun mengaku sudah tandatangani amprah KKC, namun sampai saat ini belum terealisasi. Pengelola PKBM Yowana Sastra, I Made Tinggen, juga mengaku belum dapat informasi terkait realisasi beasiswa KKC. “Sampai saat ini belum ada pemberitahuan, kapan realisasinya,” tanya Made Tinggen, Selasa (30/10) lalu.

Made Tinggen mengusulkan 181 siswa agar dapat KKC di tahun 2018. Ratusan siswa itu berasal dari siswa paket A, paket B, dan paket C. Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, mengakui bantuan KKC belum teralisasi. “KKC masih amprah, bersabar dalam waktu dekat akan dibagikan. Dana KKC berasal dari APBD induk 2018. Tidak ada pengaruhnya atas tidak dibahasnya APBD Perubahan,” jelasnya. *k16

Komentar