nusabali

Baru Satu Calon Ketum Peradah

  • www.nusabali.com-baru-satu-calon-ketum-peradah

Mahasabha XI Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia telah berlangsung di Palangkaraya, Kalimantan Tengah mulai kemarin.

JAKARTA, NusaBali
Salah satu agenda Mahasabha XI kali ini adalah pemilihan Ketua Umum Peradah periode 2018-2021. Hingga kini baru satu calon yang mengemuka. Mahasabha tersebut diawali dengan sidang-sidang terlebih dahulu. Menurut Sekjen DPN Peradah Indonesia I Gede Ariawan atau biasa disapa Ige, sidang pertama yang mereka lakukan adalah laporan pertanggungjawaban (LPG) pengurus.

"Laporan dilakukan oleh jajaran pengurus DPN Peradah Indonesia masa bakti 2015-2018. Mulai dari Ketua Umum, Sekjen, Bendahara Umum dan Ketua-ketua Departemen.," ujar Ige kepada NusaBali, Kamis (1/11).

Mereka melaporkan tentang kegiatan yang telah dilaksanakan selama tiga tahun kepengurusan dibawah pimpinan Ketum D. Sures Kumar. Mahasabha sendiri dihadiri oleh Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Peradah di seluruh nusantara. Masing-masing provinsi mengirimkan dua orang perwakilan. Sementara di tingkat kabupaten/kota minimal mengirim satu perwakilan.

Selain sidang LPG, mereka juga menggelar sidang lainnya seperti mengenai tata cara pemilihan Ketum periode 2018-2021 nanti. Saat ini baru satu calon yang mengemuka untuk menjadi Ketua Umum, yakni Ige.

Ige siap mengemban posisi tersebut bila mendapat kepercayaan dari kader Peradah lainnya. Walau Mahasabha sudah berlangsung, pembukaan secara resmi baru dilakukan Sabtu (3/11) besok. Berdasarkan rencana sejumlah tokoh penting bakal hadir di acara tersebut. *k22

loading...

Komentar