nusabali

Ivan Gunawan Rancang Gaun Putri Georgia

  • www.nusabali.com-ivan-gunawan-rancang-gaun-putri-georgia

Gunakan batik untuk rancangannya, Ivan juga dipercaya rancang perhiasan

JAKARTA, NusaBali
Desainer Ivan Gunawan (36) dipercaya merancang gaun bermotif batik untuk dikenakan oleh Putri Kristine Bagration Mukhrani, istri Pangeran Juan Bagration Mukhrani dari Georgia.

"Hari ini saya sebagai desainer Indonesia dipercaya untuk membuatkan satu gaun untuk beliau. So happy, ini pertama kali saya ketemu Princess," ucap Ivan Gunawan yang akrab dipanggil Igun ini saat ditemui dalam launching gerai perhiasan premium milik Putri Kristine, di Plaza Indonesia, Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Selasa (30/10).

Bagi pria yang pernah menjalin asmara dengan penyanyi Rossa ini, hal itu semakin membuktikan bahwa desainer Indonesia memiliki daya saing yang baik di dunia internasional.

"Saya di sini bisa membuktikan bahwa desainer Indonesia memang sudah tidak kalah dibanding dengan desainer dunia. Bayangkan princess bisa menggunakan karya desainer Indonesia," ungkap Ivan.

Alasan Ivan memilih motif batik dalam gaun tersebut juga sebagai salah satu bentuk nyata ia memperkenalkan budaya Indonesia ke luar negeri. Kata Ivan, hal itu akan semakin banyak orang di luar sana yang mengagumi budaya Indonesia.

"Saya harus memperkenalkan budaya saya, karena saya pengin bajunya Princess nanti, saat pulang ke negaranya mungkin bisa digunakan lagi di sana," ungkap Ivan seperti dilansir kompas.

Selain itu, pria yang juga dikenal sebagai pelawak ini berkolaborasi untuk merancang beberapa koleksi perhiasan yang dikeluarkan oleh gerai perhiasan Passion Prive milik Putri Kristine tersebut.

"Dua seri perhiasan, yang mana seri tersebut ada seri yang berkolaborasi dengan Princess," imbuh keponakan desainer kondang Adjie Notonegoro ini.

Hasil rancangan perhiasan pria kelahiran Jakarta, 31 Desember 1981  ini pun diakui oleh kliennya. Ivan Gunawan menggunakan cara yang menarik dalam merancang perhiasan untuk Putri Kristine.

"Seri yang berkolaborasi dengan Princess ini kita beri judul Spring Collection. Di mana spring itu adalah musim yang menjadi musik favorit dari Princess," ujar pria berdarah campuran Jawa, Tionghoa dan Belanda ini seperti dilansir liputan6.

Selama merancang perhiasan, Ivan Gunawan juga melibatkan Putri Kristine dalam pembuatannya. Tak heran, nuansa kerajaan begitu kentara pada rancangan tersebut. "Perhiasannya sangat cantik. Saya tidak menyangka bisa bekerja sama (dengan Ivan Gunawan) untuk ini (pembuatan perhiasan)," kata Putri Kristine memuji hasil rancangan sohib Ruben Onsu itu. *

Komentar