nusabali

Motor Tabrak Mobil di Pintu Tol Nusa Dua

  • www.nusabali.com-motor-tabrak-mobil-di-pintu-tol-nusa-dua

Satu unit sepeda motor Vario dengan nomor polisi DK 4134 LX menabrak  mobil Honda CRV warna putih nomor polisi DK 1226 YS, Rabu (31/10) sekitar pukul 13.30 Wita.

MANGUPURA, NusaBal
Kecelakaan terjadi akibat pengendara mobil salah masuk jalur saat hendak menuju gardu Tol Bali Mandara, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.  Humas PT Jasamarga Bali Tol Putu Gandhi Ginatra, mengungkapkan mobil CRV yang dikemudikan Ni Putu Novi saat masuk pintu tol menuju gardu tol salah memasuki jalur. Bukannya masuk jalur roda empat, tapi yang bersangkutan masuk jalur untuk kendaraan roda dua. Menyadari dirinya salah mengambil jalur, pengemudi CRV langsung menghentikan kendaraannya. Nah, pada saat yang bersamaan motor yang dikendarai I Wayan Karsana yang melaju kencang di belakangnya, langsung menabrak mobil tersebut. Akibatnya pengendara asal Celuk, Kecamatan Sukawati, Gianyar itu harus dilarikan ke rumah sakit.

“Tabrakan itu terjadi akibat kelalaian pengemudi mobil yang tak memperhatikan rambu lalu lintas. Saat hendak memasuki gardu tol Nusa Dua, pengemudi mobil itu bukannya masuk lajur mobil malah masuk ke lajur roda dua. Sadar (pengemudi) dirinya salah, dia langsung menghentikan kendaraannya mendadak. Pengendara motor yang melaju di belakangnya tak bisa mengendalikan motornya. Tabrakan pun tak bisa dihindarkan. Motor menabrak bagian belakang mobil,” ungkap Gandhi.

Tabrakan yang cukup keras itu mengakibatkan motor hancur pada bagian depan. Sementra mobil mengalami rusak pada bagian belakang. “Korban I Wayan Karsana mengalami luka cukup parah pada bagian kaki (dislokasi) dan dilarikan ke RS Surya Husada, Nusa Dua oleh ambulans Tol Bali Mandara. Sementara pengemudi mobil Ni Putu Novi tidak mengalami luka-luka, hanya shock. Dia pun ikut ke RS untuk pengecekan sekaligus penanggungjawab korban (I Wayan Karsana),” papar Gandhi

Mobil CRV dan Honda Vario diamankan ke poll ruas Tol Bali Mandara dan persoalan dilanjutkan ke induk 06 dan unit lakalantas, Jimbaran. “Kami mengimbau kepada seluruh pengguna Tol Bali Mandara untuk selalu hati-hati. Perhatikan rambu-rambu lalu lintas yang terpasang. Perhatikan juga kecepatan. Jangan sampai kejadian salah masuk lajur terulang lagi,” kata Gandhi. *po

Komentar