nusabali

Datang setiap Selasa, Art Bali Gratiskan Tiket Masuk bagi Masyarakat Bali, Begini Caranya !

  • www.nusabali.com-datang-setiap-selasa-art-bali-gratiskan-tiket-masuk-bagi-masyarakat-bali-begini-caranya

Art Bali merupakan pameran seni kontemporer yang akan digelar sebulan penuh di Bali, sejak 9 Oktober hingga 9 November 2019.

MANGUPURA, NusaBali
Menyambung kesuksesan Art Jog (Art Yogyakarta), kini Bali disasar sebagai tuan rumah pameran seni kontemporer berskala internasional yang diberi nama Art Bali oleh para pendirinya, yakni Heri Pemad dan I Made Aswino Aji. Ekshibisi yang pertama ini diresmikan bertepatan dengan serangkaian Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group 2018, dan berada di bawah naungan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia.

Selama sebulan penuh, pengunjung akan dimanjakan dengan beragam kesenian kontemporer sejumlah 74 karya (outdoor dan indoor) dari 39 seniman terpilih di Indonesia. Berbagai pendekatan yang disajikan antara lain dalam bentuk; patung, instalasi, lukisan, karya interaktif, karya performatif, video art, optical art, karya konseptual, fotografi, dan masih banyak lagi.

Foto: Mengatasi Masalah Tanpa Masalah karya Yudi Sulistyo - Dok. NusaBali

Khusus bagi masyarakat Bali yang memiliki KTP (Kartu Tanda penduduk) dan atau KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) Bali, jika berkunjung setiap hari Selasa, maka tidak akan dipungut biaya alias gratis. Cukup dengan memperlihatkan KTP/KTM Bali. Namun, bagi pengunjung di luar Bali atau kebetulan ingin berkunjung di luar hari Selasa, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 150.000.

Foto: The Cosmic Tree 2.0 karya Adi Panuntun - Dok. NusaBali

Menurut Ruth, selaku salah satu Panitia yang bertugas di lokasi pameran, pasal mengapa masyarakat Bali tidak dipungut biaya jika datang setiap hari Selasa adalah karena ingin memantik minat masyarakat Bali untuk berkunjung ke pameran tersebut dan demi menunjukkan citra bahwa siapa pun berhak untuk menikmati karya seni dari tanah lahir sendiri, Bali.

“Kami ingin agar masyarakat Bali tertarik untuk datang karena bagaimana pun pameran ini kami persembahkan untuk masyarakat Bali. Pameran ini yang pertama dan akan terus diadakan secara berkesinambungan setiap tahun,” tutur Ruth.

Foto: Dinosaurs Spirit karya Heri Dono

Jika ingin menyimak Curatorial Tour terkait karya-karya dalam pameran, maka pengunjung disilakan datang setiap Sabtu selama pameran masih berlangsung. Pameran akan dibuka dari pukul 10.00 – 22.00 WITA, bertempat di Gedung AB • BC (Art Bali • Bali Collection), kawasan Bali Collection, Nusa Dua, Bali. *ph

loading...

Komentar