nusabali

Dies Natalis 9 Monarch Bali Digelar di 5 Kabupaten

  • www.nusabali.com-dies-natalis-9-monarch-bali-digelar-di-5-kabupaten

DIES Natalis 9 Monarch Bali yang bertajuk ‘Empowering Cultural Values and Hospitality Behavior for Global Competitiveness’  atau ‘memberdayakan kebudayaan dan prilaku keramahtamahan untuk menghadapi persaingan global’ diselenggarakan di seluruh Monarch yang berada ada di 5 kabupaten: Monarch Bali-Dalung, Monarch Bali-Gianyar, Monarch Bali-Candidasa, Monarch Bali-Singaraja dan Monarch Bali-Negara.

DENPASAR, NusaBali
Dies Natalis 9 Monarch Bali dimeriahkan dengan berbagai kegiatan perlombaan yang melibatkan peserta didik Monarch Bali dan juga pihak eksternal, dalam hal ini Monarch Bali memberi kesempatan kepada siswa-siswi SMA/SMK/sederajat di seluruh Bali untuk mengikuti kompetisi di masing-masing daerah.

Monarch Bali-Dalung menyelenggarakan kompetisi band, story telling, flair, cooking competition, fun carrying tray, sea animal towel, voli, futsal, tenis meja, dan bulu tangkis.  Acara Dies Natalis Monarch Bali-Gianyar dibuka Wakil Direktur Monarch Bali-Gianyar I Wayan Suartana, dengan  dimeriahkan berbagai lomba seperti English Speech Competition, Making Bed Competition, Black Box Competition, Table Set-Up Competition dan Babak Final Mogi Quiz.

Monarch Bali-Singaraja menyelenggarakan beragam acara yang terjadwalkan selama 4 hari, yaitu pada tanggal 19, 20, 22, dan 25 Oktober 2018.  Pada tanggal 20 Oktober 2018 diselengarakan Fun Walk yang dibuka oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana

Monarch Bali-Candidasa mengadakan kegiatan kompetisi eksternal dan internal sebelum puncak perayaan Dies Natalis. Kegiatan kompetisi eksternal diselenggarakan pada tanggal 18-19 Oktober 2018. Pada 18 Oktober 2018,  mengadakan lomba Senam Gemufamire, Guiding Contest, Mixology Art Competition, Honeymoon Bedding Competition, dan Photocontest. Sedangkan pada 19 Oktober 2018 mengadakan Cooking Competition , Sequence of Service dan Photo Contest. Pada tanggal 20 Oktober 2018, diselenggarakan kegiatan internal, seperti jalan santai, donor darah dan mengadakan beberapa kompetisi internal ( lomba karaoke, lomba musikalisasi puisi, dan game ranking).

Monarch Bali-Negara melaksanakan beberapa kegiatan yaitu internal competition dan bazaar. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 25-26 Oktober 2018. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama yaitu internal competition  yang diikuti oleh setiap perwakilan kelas.  Internal competition yang dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2018 terdiri dari Balinese Food Creation Competition, Mixiology Competition, Table Set Up Creation Competition, Making Bed Creation Competition,  dan juga babak penyisihan Karaoke Competition.

Pada Dies Natalis 9 Monarch Bali kegiatan-kegiatan internal yang bertujuan untuk memberikan motivasi  kepada peserta didik agar melakukan tindakan yang kreatif dan inovatif demi masa depan yang gemilang. Hal ini diimplementasikan salah satunya dengan mengadakan kegiatan kewirausahaan dalam bentuk bazaar di masing-masing Monarch Bali, yang diikuti oleh seluruh program dan jurusan di Monarch Bali, seperti Program Basic Level ( 1 tahun ), butler, bar, Divisi Makanan dan Minuman dan Divisi Akomodasi Kamar, yang bertujuan untuk mengembangkan  jiwa entrepreneurship yang dimiliki oleh peserta didik. Selain kegiatan perlombaan internal, eksternal aktivitas sosial juga diadakan di seluruh Monarch Bali,  yang memberikan pengalaman positif kepada seluruh peserta didik dan civitas akademik Monarch Bali. *

Komentar