nusabali

Polres Buleleng Turunkan Mobil AWC

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-turunkan-mobil-awc

Polres Buleleng menurunkan mobil Amoured Water Canon (AWC) untuk memasok air ke Desa Tembok, Kecamatan Tejakula Buleleng, Selasa (30/10).

Pasok Air Bersih ke Desa Tembok

SINGARAJA, NusaBali
Sedikitnya, 6.000 liter air bersih disuplai di bak penampungan air di Banjar Dinas Sembung, Desa Tembok. Pasokan ini guna mengantisipasi kekeringan pada musim kemarau ini.

Waka Polres Buleleng Kompol Ronny Riantoko, didampingi Kasat Sabhara AKP Wayan Parta dan Kapolsek Tejakula AKP Wayan Sartika, mengatakan pasokan air bersih dari Polres Buleleng merupakan wujud keprihatinan atas kekeringan karena musim kemarau yang dialami sejumlah masyarakat di Buleleng. “Melihat kondisi kering seperti ini, kami juga prihatin. Semoga bantuan ini dapat bermaanfaat untuk masyarakat,” kata Ronny.

Jelas Kompol Ronny, Polres Buleleng berencana akan memasok air di Desa Pucaksari, Kecamatan Busungbiu. Sehingga warga yang terdampak kekeringan di musim kemarau itu tidak sampai kekurangan air bersih.

Perbekel Desa Tembok Dewa Komang Yudi Astara, dikonfirmasi terpisah, mengatakan warga Banjar Dinas Sembung memang sempat mengalami masalah air bersih tiga bulan yang lalu. Hal tersebut terjadi karena pompa air yang mengalirkan air ke bak penampungan air rusak. Namun masalah itu sudah terselesaikan sejak Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida sebagai pemilik aset sudah melakukan pembenahan.

“Tiga bulan lalu saat pompa rusak selama seminggu, kami memang sempat memohon kepada Kapolsek untuk memasok air. Tetapi saat ini sebenarnya sudah tertangani dan tidak ada masalah air karena pompanya sudah baik lagi,” kata dia. Dewa Yudi pun berterimakasih kepada Polres Buleleng yang sudah memasok air untuk warga Banjar Dinas Sembung. Hal ini sebagai bentuk sinergi Polri dengan desa, sehingga pasokan air saat ini bisa untuk mengantisipasi kekeringan. *k23

loading...

Komentar