nusabali

Pameran Perupa Perempuan Bali Kembali Digelar di Art Center

  • www.nusabali.com-pameran-perupa-perempuan-bali-kembali-digelar-di-art-center

UPT Taman Budaya Provinsi Bali kembali menggelar pameran Perupa Perempuan Bali (PPB) #2 tahun 2018.

DENPASAR, NusaBali
Pameran yang mengusung tema Vidya Diva (Cahaya Perempuan) akan berlangsung di Gedung Krya, selama satu pekan,  4-10 November 2018. Istri Gubernur Bali, Nyonya Putri Suastini Koster direncanakan bakal membuka pameran ini.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Taman Budaya Bali, I Gusti Agung Ngurah Diputra saat rapat persiapan pameran PPB#2 di Museum Mahudara Giri Bhuana (MMGB), Taman Budaya Bali, Senin (29/10). "Acara pameran perupa perempuan Bali untuk tahun 2018 ini didukung penuh oleh Ibu Gubernur," jelas Agung Diputra.

Menurut Agung Diputra, pihaknya telah melakukan audiensi ke rumah jabatan Gubernur Bali bersama dengan perwakilan dari PPB untuk menemui Ny Putri Suastini Koster agar mendukung penuh acara tahunan yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi perupa perempuan tersebut. "Selain membuka pameran, beliau juga akan membacakan puisi," terangnya.

Dalam pameran kedua ini, selain ada workshop, juga akan melibatkan seniman dari kaum difabel (berkebutuhan khusus) serta dari anak-anak yang rutin latihan setiap minggu di Art Centre sebagai generasi penerus. "Dalam pembukaan nanti, kita juga akan mengundang perwakilan dari Konjen India, Jepang, Italia serta beberapa museum yang ada di Bali," tandasnya.

Sementara itu, Kurator PPB, Made Bhakti Wiyasa mengatakan, dalam pameran kali ini, akan memamerkan kurang lebih sebanyak 35 lukisan karya 18 seniman yang tergabung dalam wadah Perupa Perempuan Bali. *isu

Komentar